Pemkab Barito Kuala

Sedang Sakit, Resepsi Hari Jadi Batola Minus Bupati Noormiliyani

apahabar.com, MARABAHAN – Resepsi Hari Jadi Barito Kuala ke-61 di Aula Serba Guna Marabahan, Selasa (5/1),…

Oleh Syarif
Tarian Mahelat Lebo menyambut kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor bersama Hj Raudatul Jannah, dalam resepsi Hari Jadi Batola ke-64. Foto: apahabar.com/Bastian Alkaf

apahabar.com, MARABAHAN – Resepsi Hari Jadi Barito Kuala ke-61 di Aula Serba Guna Marabahan, Selasa (5/1), terasa kurang lengkap.

Penyebabnya adalah ketiadaan sosok Bupati Hj Noormiliyani AS. Wanita berusia 62 tahun ini terpaksa tidak menghadiri resepsi, karena sedang sakit.

“Bupati sedang dirawat, karena didiagnosis terkena tipes. Doakan saja Beliau segera sehat dan kembali beraktivitas seperti biasa,” jelas Wakil Bupati H Rahmadian Noor.

Tanpa bupati wanita pertama di Kalimantan Selatan itu, Rahmadian Noor didapuk menjadi tuan rumah dan mempresentasikan sejumlah pencapaian Batola di hadapan Gubernur H Sahbirin Noor.

Selain Paman Birin, kepala daerah yang hadir memenuhi undangan Batola adalah Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, serta Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

“Sekalipun sekarang tidak berada di sekitar kita, saya selalu membanggakan Noormiliyani sebagai Srikandi yang bekerja tak kenal lelah,” ungkap Sahbirin.

“Tak lupa saya berterima kasih kepada semua masyarakat Kalsel yang telah menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2020,” tambahnya.

Dalam waktu bersamaan, juga diserahkan piagam penghargaan kepada kepala desa tiga periode di Desa Asia Baru dan Patih Salera.

Juga penyerahan penghargaan kepada Desa Karya Maju, Sawahan, Jejangkit Timur, Andaman, Barambai Kolam Kiri sebagai desa paling cepat pelunasan PBB-P2.

Kemudian Desa Hilir Mesjid dan Barambai Kolam Kiri yang diberi penghargaan sebagai desa/kelurahan paling besar pelunasan PBB-P2.

Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, menyerahkan penghargaan kepada semumlah kepala desa. Foto: apahabar.com/Bastian Alkaf