Sebuah Truk dan Bengkel di Anjir Muara Batola Ludes Terbakar

Berawal dari truk yang terbakar, sebuah bengkel di Desa Marabahan Baru, Kecamatan Anjir Muara, Barito Kuala (Batola), ludes menjadi arang.

Puluhan relawan pemadam kebakaran menyemprotkan air ke bangunan bengkel dan truk yang terbakar di Jalan Trans Kalimantan, Kamis (20/6). Foto: Istimewa/Ibrahim

bakabar.com, MARABAHAN - Berawal dari truk yang terbakar, sebuah bengkel di Desa Marabahan Baru, Kecamatan Anjir Muara, Barito Kuala (Batola), ikut ludes menjadi arang.

Kebakaran di Jalan Trans Kalimantan Kilometer 26 tersebut terjadi sekitar pukul 13.23 Wita, Kamis (20/6).

Akibatnya bengkel sekaligus rumah yang ditempati Syukur, ludes terbakar beserta perabot dan peralatan bengkel.

Demikian pula truk Mitsubishi dengan nomor polisi DA 8027 QA yang dikemudikan Riski Saputra.

Sementara 2 unit minibus yang terparkir dekat bengkel, mengalami kerusakan ringan lantaran terimbas panas dari kobaran api.

Berdasarkan informasi dihimpun, awalnya sopir truk berencana mengganti ban di bengkel tersebut. Diketahui truk mengangkut beras kemasan dari Banjarmasin menuju Sampit.

Setibanya di depan bengkel, tiba-tiba muncul percikan api dari bawah truk. Selanjutnya api membesar dan menyambar jeriken minyak di bagian samping truk.

Hanya dalam sekejap, jeriken pecah dan memuntahkan api ke bangunan bengkel. Meski sempat berusaha dipadamkan oleh sopir dan pemilik bengkel, si jago merah semakin membesar akibat tiupan angin.

Kobaran api yang membumbung tinggi, langsung direspons relawan pemadam kebakaran terdekat. Sekitar pukul 13.23 Wita, akhirnya api berhasil dipadamkan menggunakan air sumur dan sungai di sekitar tempat kejadian.

Tidak jatuh korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugial materiel akibat kebakaran diestimasi mencapai ratusan juta.