Sebuah Rumah di Jahri Saleh Banjarmasin Nyaris Terbakar, Diduga Ulah ODGJ

Kebakaran kecil terjadi di Jalan Jahri Saleh, Komplek Pandan Arum, Banjarmasin Utara, Sabtu (15/7) sekitar pukul 17.20 Wita.

Kebakaran kecil terjadi di Jalan Jahri Saleh, Kompleks Pandan Arum, Banjarmasin Utara, Sabtu (15/7) sore. Foto: Relawan

apahabar.com, BANJARMASIN - Diduga akibat ulah Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ), sebuah rumah kayu di Jalan Jahri Saleh, Kompleks Pandan Arum, Banjarmasin Utara, nyaris terbakar, Sabtu (15/7).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.20 Wita itu sontak menggegerkan warga sekitar. Tidak lama berselang, sejumlah relawan pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi.

Setelah berhasil dipadamkan, belakangan diketahui kebakaran kecil tersebut disebabkan kesengajaan salah seorang penghuni rumah. 

“Api muncul dari di dalam rumah. Beruntung pemadam kebarakan cepat datang dan melakukan penyemprotan," papar Dimas, salah seorang warga sekitar kepada apahabar.com.

"Dikabarkan sengaja dibakar oleh seorang pria yang tinggal di rumah tersebut,” tambahnya.

Setelah dipastikan rumah tersebut akan dibakar oleh si penghuni, warga pun langsung melapor ke Polsek Banjarmasin Utara.

Tak lama setelah api dipadamkan, pelaku dapat diamankan, “Pelaku sudah berhasil diamankan. Diinformasikan bahwa pelaku memiliki gangguan jiwa," beber Dimas.

Sementara Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Agus Sugiyanto, melalui Kanit Reskrim Iptu Sudirno, membenarkan perihal tindak pengamanan terhadap seorang pria di lokasi kebakaran.

“Pelaku sudah diamankan Satpol PP Banjarmasin untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum,” jelas Sudirno.

Belakangan diketahui pria berinisial SP itu sudah dua kali dirawat di RSJ, "Berarti sekarang sudah tiga kali dirawat," pungkas Sudirno.