Pemkab Tanah Bumbu

Sebelum ke Tanbu, Gus Muwafiq Isi Ngaji Kebangsaan di Universitas NU Kalsel

apahabar.com, BATULICIN – Ulama asal Yogyakarta, KH Ahmad Muwafiq, atau yang populer disapa Gus Muwafiq, ternyata…

Gus Muwafiq akan melakukan safari dakwah ke Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka peringatan haul Gus Dur ke 9 dan hari lahir NU ke 93. Foto-republika

apahabar.com, BATULICIN – Ulama asal Yogyakarta, KH Ahmad Muwafiq, atau yang populer disapa Gus Muwafiq, ternyata tidak hanya melakukan safari dakwah ke Kabupaten Tanah Bumbu saja.

Sebelum menginjakkan kaki di Bumi Bersujud pada 2 Februari 2019, satu hari sebelumnya Gus Muwafiq dijadwalkan menggelar ngaji kebangsaan di Universitas Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Selatan yang berada di Gambut, Jalan Ahmad Yani KM 12,5, Kabupaten Banjar.

Informasi ini diperoleh apahabar.com dari Ketua Majelis Wakil Cabang NU (MWC NU), Simpang Empat, Ahmad Alfanuddin, Jumat (11/1/2019).

“Jadi, satu hari sebelum ke Tanah Bumbu, beliau akan mengisi ngaji kebangsaan di Universitas NU Kalsel,” ungkap Alfanuddin.

Baca Juga: Gus Muwafiq Safari Dakwah ke Tanbu, Ini Jadwalnya

Untuk diketahui, kedatangan Gus Muwafiq ke Tanah Bumbu memang atas undangan MWC NU Simpang Empat. Namun, kata Alfanuddin, setelah Gus Muwafiq mengkonfirmasi kesediaannya untuk mengisi pengajian di Tanah Bumbu, banyak warga nahdliyin yang juga berminat mengundang Gus Muwafiq, termasuk di antaranya Universitas NU Kalsel.

Di Universitas NU pertama di Kalsel itu, Gus Muwafiq akan mengisi pengajian pada siang hari pada pukul 14.00 wita. Malam harinya, setelah salat isya, kiai berambut gondrong itu akan mengisi pengajian di Barito Kuala.

“Tapi yang di Barito Kuala kami belum tahu tempatnya. Tuan rumah belum konfirmasi ke saya. Yang jelas tanggal 1 Februari itu jadwal beliau sudah dipastikan yakni di Universitas NU Kalsel dan malam harinya di Barito Kuala,” sebut Alfanuddin.

Seperti diberitakan sebelumnya, safari dakwah Gus Muwafiq ke Kalsel dalam rangka hari lahir Nahdlatul Ulama ke-93, sekaligus haul Gus Dur ke-9.

Baca Juga:Kembangkan Pariwisata, Begini Strategi Pemkab Tanbu

Reporter: Puja Mandela
Editor: Aprianoor