Kalteng

Sebar Ribuan Paket Sembako, Simak Pesan Habib Ismail

apahabar.com, PALANGKA RAYA -Selama bulan Ramadan, Partai Kebangkitan (PKB) Kalimantan Tengah, membagi 100 paket berbuka puasa…

Ketua PKB Kalteng Habib Ismail bin Yahya saat menyerahkan bantuan sembako Gus AMI kepada warga. Foto – apahabar.com/Tiva.

apahabar.com, PALANGKA RAYA -Selama bulan Ramadan, Partai Kebangkitan (PKB) Kalimantan Tengah, membagi 100 paket berbuka puasa untuk umat Islam di Kota Palangka Raya.

Takjil dan makanan tersebut langsung dikelola oleh perempuan bangsa, sayap Partai PKB dan juga kader.

“Mereka setiap hari menyambangi dari rumah ke rumah warga membagikan takjil jelang berbuka puasa,” kata Ketua Ketua DPW PKB Kalteng Habib Ismail bin Yahya, Kamis (21/05).

Hal tersebut disampaikanya usai menyerahkan bantuan sembako kepada sejumlah warga, di Sekretariat PKB Kalteng.

Menurut Wakil Gubernur Kalimantan Tengah ini, bantuan sembako tersebut berasal dari Ketua Umum PKB Gus Abdul Muhaimin Iskandar (AMI) untuk program pembagian paket sembako PKB se-Indonesia

Sebanyak empat kontainer atau lima ribu paket sembako disalurkan ke seluruh DPC PKB di Kalteng, guru ngaji, panti asuhan dan orang tidak mampu.

“Ini bentuk kepedulian Gus Ami kepada seluruh masyarakat Indonesia. Bantuannya sebanyak 300 ribu paket dan 1 juta masker,” ujarnya.

Gus Ami berpesan, lanjutnya, agar meminta kepada pengurus DPW dan DPC PKB yang telah menerima paket sembako tersebut langsung menyalurkan kepada masyarakat paling membutuhkan.

DPW PKB sendiri telah membagikan ribuan paket sembako seKalteng. Selain itu juga membagikan puluhan ribu masker kepada masyarakat.

Tempat cuci tangan juga telah disiapkan untuk daerah-daerah tertentu, seperti rumah ibadah dan tempat umum lainnya.

“Mari kita berbagai kepada sesama. Apalagi ini ditengah pendemi corona virus, tentu banyak masyarakat kita yang perlu uluran tangan dan bantuan kita semua,” ujarnya.

Menurut Habib, ternyata masyarakat sangat antusias menerima bantuan yang diberikan dan masih banyak yang membutuhkan bantuan, terutama sembako.

Reporter: Ahc23
Editor: Aprianoor