Kalsel

Sebagian Masih Padam, 87.977 Pelanggan PLN Kalselteng Sudah Nyala

apahabar.com, BANJARBARU – Update penormalan jaringan listrik, sebanyak 87.977 Pelanggan PLN wilayah Kalselteng sudah dapat menikmati…

Oleh Syarif
PLN terus berupaya melakukan penormalan listrik wilayah Kalselteng. Foto-Ilustrasi/Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Update penormalan jaringan listrik, sebanyak 87.977 Pelanggan PLN wilayah Kalselteng sudah dapat menikmati kembali listrik.

Namun puluhan ribu pelanggan lainnya kudu bersabar.

Baca berita lengkapnya di halaman selanjutnya:

Pasalnya dari total 217,81 MW beban padam, PLN baru berhasil menormalkan sebanyak 114,37 MW.

“Kami sampaikan update informasi penormalan jaringan listrik. Berdasarkan pantauan sistem kelistrikan saat ini sampai dengan pukul 18.30 WITA, dari total 217,81 MW beban padam, PLN sudah berhasil menormalkan sebanyak 114,37 MW,” ujar Humas PLN UIW Kalselteng, Gian Wijaya, Kamis (27/5) malam.

Katanya, secara bertahap PLN saat ini dalam tahap penormalan Gardu Induk dan selanjutnya akan melakukan penormalan jaringan distribusi listrik kepada pelanggan.

“Mohon doa dan dukungan Pelanggan agar proses percepatan penormalan suplai listrik dapat segera terselesaikan,” ucapnya.

Untuk diketahui, listrik di sebagian wilayah Kalselteng padam Kamis (27/5) siang ini akibat gangguan sistem kelistrikan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV).

Hal itu dikarenakan indikasi gangguan transmisi yang mengakibatkan terhentinya suplai listrik di sebagian wilayah Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Pantauan apahabar.com, sebagian wilayah di Banjarbaru yang tadinya terdampak kini berangsur pulih, namun sebagian wilayah di Banjarmasin sampai saat ini masih padam.

BREAKING! Sebagian Wilayah Kalselteng Padam, Ternyata Ini Penyebabnya