Tak Berkategori

SDL Buka Pendaftaran untuk Penginapan Gratis Haul Sekumpul, Hubungi Segera

apahabar.com, MARTAPURA – Stadion Demang Lehman Martapura akan dijadikan tempat penginapan gratis selama haul Abah Guru…

Stadion Demang Lehman Desa Indrasari Martapura Kabupaten Banjar. Foto-apahabar.com/Reza

apahabar.com, MARTAPURA – Stadion Demang Lehman Martapura akan dijadikan tempat penginapan gratis selama haul Abah Guru Sekumpul ke-14. Bagi jemaah dari luar kota yang ingin menginap, catat nomor kontak mereka, dan segera lakukan pendaftaran.

Stadion Demang Lehman yang beralamat Desa Indrasari Martapura Kabupaten Banjar akan dialih-fungsikan menjadi penginapan gratis selama 5 hari di peringatan Haul Abah Guru Sekumpul Maret 2019 mendatang. Stadion tersebut siap menampung seribu jemaah.

Relawan Penginapan SDL Haul Abah Guru Sekumpul ke-14, Deni Riswandie menuturkan bahwa ada beberapa fasilitas yang disediakan untuk para jamaah. Seperti musholla, tempat wudhu, wc, kamar mandi, serta ruang yang bisa digunakan untuk tidur.

Sedangkan di area luar stadion, terdapat tempat parkir gratis dan taman yang ada di samping Stadion (Ruang Terbuka Hijau Demang Lehman).

“Untuk para jamaah yang ingin menginap di SDL harus mendaftar dulu,” ucapnya saat di konfirmasi korespondensi apahabar.com.

Sedangkan untuk pendaftaran dia mengatakan bisa saja langsung menghubunginya di nomor: 0822-5570-5335 atau Syarwani di nomor: 081528241136), merupakan relawan khusus yang ditugaskan mengurusi bagian pendaftaran jemaah yang akan menginap.

Deni Riswandie juga menuturkan, saat ini persiapan masih sedikit mengingat pelaksanaan haul Abah Guru Sekumpul ke-14 kurang lebih satu bulan lagi. Namun pihaknya sudah mulai mempersiapkan untuk alas beristirahat para jemaah.

“Kami sudah menghubungi beberapa pihak yang siap meminjamkan hambal atau tikar, atau apapun namanya untuk alas jemaah tidur di SDL,” kata Deni.

“Karena nanti banyak jamaah yang menginap, jadi dimaksimalkan barang berharga milik sendiri dijaga masing-masing, karena tidak mungkin relawan penginapan SDL bisa memperhatikan satu persatu barang bawaan jemaah. Dengan artian sama-sama menjaga,” imbaunya.

Dan dia juga mengatakan bahwa nantinya untuk para jemaah harus memperhatikan kesiapan fisik pada saat pelaksanaan haul Abah Guru Sekumpul ke-14 nanti. Meskipun dari pihaknya juga menyediakan tim medis.

“Tapi hanya buat pertolongan pertama saja, selanjutnya akan di antar ke rumah Sakit,” jelasnya.

Baca Juga: Stadion Demang Lehman Siap Tampung Ribuan Jemaah Haul Sekumpul

Reporter: Reza Rifani
Editor: Muhammad Bulkini