Satreskrim Polres Kotabaru Bagi-bagi Bantuan Bapok ke Warga Kurang Mampu hingga ke Pelosok

Warga kurang mampu mulai di kawasan pusat kota hingga ke pelosok Kotabaru terharu mendapatkan bantuan dari kepolisian.

Oleh Masduki
Jajaran Polsek Sungai Durian Kotabaru saat membagikan bantuan bahan pokok untuk warga kurang mampu. Foto : IPDA Triwibawa

apahabar.com, KOTABARU - Warga kurang mampu mulai di kawasan pusat kota hingga ke pelosok Kotabaru terharu mendapatkan bantuan dari kepolisian.

Pembagian bantuan berupa paket bahan pokok (bapok) ini pertama kali dibagikan jajaran Satreskrim Polres Kotabaru. Mereka menyisiri permukiman padat penduduk, Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Aksi sosial ini dilakukan sejumlah personel yang dikomandoi langsung oleh Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil.

Selanjutnya, aksi sosial serupa juga dilaksanakan jajaran Polsek Sungai Durian. Para personel diterjunkan kerumah-rumah warga kurang mampu.

Menempuh jarak hingga puluhan kilometer personel polisi dikerahkan membagikan bantuan untuk warga yang berhak menerimanya.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini bermanfaat, dan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang memerlukan," ujar Kapolres, melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil.

Sementara IPDA Triwibawa menambahkan penyaluran bantuan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Kotabaru terhadap warga kurang beruntung.

"Sejauh ini, masih banyak warga, khususnya di pedalaman Sungai Durian yang dinilai perlu mendapatkan bantuan di tengah pemulihan ekonomi global, pasca pandemi Covid-19 serta kenaikan harga BBM," ucap Tri.

Salah satu warga Manunggul Lama mengaku bangga dan bersyukur atas kepedulian pihak kepolisian terhadap kondisi warganya.

"Tentu kami senang sekali hari ini dapat bantuan dari polisi tadi. Bantuannya tentu sangat bermanfaat karena bahan pokok sekarang rata-rata harganya melambung tinggi," ucap Baiyah, Jumat (3/3) sore.

Baca Juga: Pernah Sambar Warga, Buaya di Bungkukan Kotabaru Ditangkap!