Tak Berkategori

Sat Lantas Polres Banjarbaru Ajak Pengguna Jalan Sadar Prokes

apahabar.com, BANJARBARU – Menumbuhkan kesadaran masyarakat secara masif tentang protokol kesehatan Covid-19, Sat Lantas Polres Banjarbaru…

Pengguna jalan yang diberhentikan Sat Lantas Polres Banjarbaru, diberikan masker. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Menumbuhkan kesadaran masyarakat secara masif tentang protokol kesehatan Covid-19, Sat Lantas Polres Banjarbaru mensosialisasi dan membagikan masker ke pengguna jalan, Jumat (18/06).

Hal itu dilakukan personel Sat Lantas dengan melakukan ploting di jalan raya seraya mengatur lalu lintas.

Beberapa pengguna jalan yang tidak menerapkan prokes seperti tidak menggunakan masker diberhentikan. Mereka kemudian diberikan selebaran terkait informasi prokes dan masker secara gratis.

“Kami melaksanakan tugas kami seperti biasa untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas namun kami tambahkan dengan mengajak masyarakat untuk tetap disiplin prokes Covid-19 agar penyebarannya dapat ditekan secara bersama dengan peran serta masyarakat,” ujar Kasat Lantas Polres Banjarbaru, Iptu Eko Guntar Lumbanraja.

Pembagian masker dan selebaran secara cuma-cuma itu katanya, sebagai peran serta Sat Lantas dalam membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat ihwal pentingnya penerapan disiplin prokes.

“Kami bagikan masker dan buku tentang protokol kesehatan kepada para pengguna jalan dan beberapa supir angkutan kota yang melintas di Jalan Ahmad Yani Kota Banjarbaru. Semoga dengan ini banyak masyarakat paham pentingnya penerapan prokes,” harapnya.