Kalsel

Sat Intel Polres Tanbu Imbau Organisasi Tidak Laksanakan Aksi

apahabar.com, BATULICIN – Polres Tanah Bumbu melalui Satuan Intel telah melaksanakan imbauan maklumat dari Kapolri Nomor:…

Sat Intel Polres Tanah Bumbu saat memberikan imbauan terkait maklumat Kapolri kepada organisasi Islam. Foto-Sat Intel Polres Tanah Bumbu for apahabar.com.

apahabar.com, BATULICIN – Polres Tanah Bumbu melalui Satuan Intel telah melaksanakan imbauan maklumat dari Kapolri Nomor: Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Covid-19.

Di antara imbauan yang dilakukan adalah mengimbau para organisasi di Kabupaten Tanah Bumbu agar tidak melaksanakan aksi yang mengumpulkan massa.

“Alhamdulillah, seluruh organisasi kita imbau dan semuanya mentaati tentang maklumat tersebut untuk tidak melaksanakan aksi,”ungkap Kasat Intel Polres Tanah Bumbu, melalui Kanit III, Aipda Riswan Agus.

Kanit menjelasnya biasanya organisasi keagamaan di Tanah Bumbu disaat Jumat terakhir bulan Ramadan melaksanakan aksi damai Hari Al-Quds.

Hari Al-Quds adalah aksi tahunan yang diadakan pada Jumat terakhir dari bulan Ramadan untuk menunjukkan dukungan untuk bangsa Palestina dan menentang Zionisme dan Israel.

“Tanah Bumbu steril terhadap aksi ini, semua organisasi Islam mematuhi untuk tidak melaksanakannya,” tuturnya.

Kanit mengingatkan kepada seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu agar tidak melakukan aksi-aksi lainnya yang dapat menjadi pemicu berkumpulnya orang banyak.

“Kita ingatkan dan tegaskan kepada seluruh organisasi agar tidak melaksanakan aksi, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini,” tegasnya.

Aipda Riswan juga berharap agar seluruh masyarakat khususnya Tanah Bumbu selalu mematuhi anjuran dari pemerintah terkait penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Taati anjuran pemerintah tentang pedoman terkait Covid-19, sehingga kita dapat memutus mata rantai virus itu dengan cepat,” pungkasnya.

Reporter : Syahriadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin