Pemilu 2024

Sandiaga Uno Berharap jadi Cawapres Usai Bergabung PPP

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap menjadi calon wakil presiden (cawapres) usai resmi bergabung dengan PPP pada Rabu (14/6) pekan depan.

Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: apahabar.com/HanaaSeptiana

apahabar.com, JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap menjadi calon wakil presiden (cawapres) usai resmi bergabung dengan PPP pada Rabu (14/6) pekan depan.

Meski ia memahami bahwa penentuan nominasi cawapres merupakan wewenang Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono.

"Itu nanti ranahnya Pak Mardiono. Terima kasih atas doanya, mudah-mudahan bisa kita wujudkan," kata Sandiaga, Minggu (11/6).

Baca Juga: Sandiaga Uno Bakal Resmi jadi Kader PPP Rabu Pekan Depan

Untuk itu Sandiaga Uno bakal menjalin koordinasi dengan petinggi PPP untuk memetakan konfigurasi politik jelang Pemilu 2024 mendatang.

"Mohon didoakan dan saya akan berkoordinasi dengan Pak Mardiono. Harapannya, mohon dilancarkan dan yang kita ingin bangun adalah percepatan pembangunan khususnya di bidang ekonomi," ujarnya.

Sandiaga menerangkan dalam pembangunan di sektor ekonomi, merujuk dari data-data terakhir pihaknya punya waktu yang sangat sempit untuk mewujudkan Indonesia maju.

Baca Juga: Sandiaga Uno Berharap 'Perpeloncoan' Gabung PPP Segera Berakhir

Prioritas utama dari pembangunan ke depan adalah bidang ekonomi, membuka lapangan kerja, menjaga kestabilan harga bahan pokok, dan menghadirkan ekonomi yang berkeadilan.

Sementara Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan para sesepuh Pondok Pesantren Annur berasal dari kalangan PPP.

"Langsung saja, PPP sudah gabung dengan Pak Ganjar (Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang merupakan calon presiden dari PDI Perjuangan, red.), iya kan. Maka dari itu, dukung Pak Ganjar, setuju enggak," kata Husein.

Menurutnya Sandiaga Uno akan maju sebagai calon wakil presiden sehingga masyarakat diharapkan bisa memberikan dukungan dan mendoakannya.