Kalsel

Sampai Detik Ini, Nadalsyah Bupati Barito Utara Masih Dirawat di RS Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Bupati Barito Utara, Kalteng, H Nadalsyah sampai detik ini masih dirawat di Rumah…

Rumah Sakit (RS) Suaka Insan Banjarmasin tempat Bupati Barito Utara, Kalteng H Nadalsyah menjalani perawatan. Foto-apahabar.com/Ahya Firmasyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Bupati Barito Utara, Kalteng, H Nadalsyah sampai detik ini masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Suaka Insan, Banjarmasin, Kalsel.

Dari penelusuran apahabar.com, hingga malam ini, Rabu (9/9) di RS Suaka Insan, Bupati Nadalsyah yang akrab disapa Koyem itu dirawat di ruangan khusus di rumah sakit tersebut.

“Pak Nadalsyah dirawat di ruang Dominicus,” terang petugas RS kepada apahabar.com.

Berdasarkan informasi yang didapat apahabar.com, kamar tersebut merupakan ruangan pribadi yang tidak dapat orang sembarangan masuk ke sana.

Bahkan saat ditanyakan ke petugas keamanan, ruangan itu benar-benar tidak dapat dimasuki untuk umum atau steril.

Bupati Barito Utara, Kalteng H Nadalsyah. Foto: Diskominfo Persandian Barito Utara. Foto-Istimewa

“Kami saja tidak dapat masuk ke sana, masuk ke sana harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD),” jelas petugas keamanan.

Cukup beralasan pihak RS menutup ruang itu untuk umum. Pasalnya, dari keterangan petugas saat ini RS menghadapi wabah covid-19 sehingga perlu ruangan khusus untuk memberikan kenyamanan pasien.

Petugas RS pun mengatakan jika Nadalsyah telah dirawat sejak 4 September 2020. Sampai sekarang yang bersangkutan belum pulang.

“Dari tanggal 4 itu sudah lima hari sampai sekarang dirawat,” ujarnya.

Sementara seperti diberitakan sebelumnya, Koyem dirawat karena mengalami kelelahan, namun oleh dokter itu sudah diperbolehkan pulang, hanya saja Koyem lebih memilih beristirahat di RS sembari menunggu hasil Tes Swab terhadap dirinya.

Editor: Aprianoor