Sport

Sambut Musim 2021/2022, Inter Milan Gandeng Sponsor Baru

apahabar.com, MILAN – Setelah lebih dari dua dekade, Inter Milan memiliki sponsor baru Socios.com yang terpampang…

Inter Milan menggunakan sponsor baru Socios untuk menggantikan Pirelli mulai musim 2021/2022. Foto: Bolaskor

apahabar.com, MILAN – Setelah lebih dari dua dekade, Inter Milan memiliki sponsor baru Socios.com yang terpampang di bagian dada jersey.

Kerjasama bernilai Rp342,8 miliar per tahun itu resmi diumumkan, Kamis (22/7). Socios menggantikan Pirelli yang tertera di jersey Inter Milan selama 26 tahun.

Seperti dilansir BolaSport, Socios merupakan platform digital berbasis Blockchain bentukan perusahaan pengelola mata uang digital asal Malta, Chiliz.

Adapun Blockchain merupakan teknologi untuk sistem penyimpanan data digital yang biasanya berhubungan dengan transaksi Bitcoin atau mata uang kripto.

Socios sendiri telah bekerja sama dengan lebih dari 40 instansi olahraga di dunia. Khusus cabang sepakbola, mereka membangun kemitraan dengan Barcelona, Juventus, AC Milan, hingga PSG.

Sedangkan di jersey baru Inter Milan, terpampang tulisan besar $Inter Fan Token sebagai produk atau aset digital dari Socios.

Kedepan pendukung Inter Milan bisa mendapatkan token untuk berpartisipasi dalam sejumlah pengambilan keputusan klub melalui voting.

Misalnya pendukung dapat menyumbangkan suara ketika klub mencari opini penggemar soal ide desain logo terbaru, rancangan seragam, hingga pemain yang ingin ditemui dalam acara klub.

Token juga bisa memberikan akses kepada pendukung untuk mendapatkan sejumlah reward khusus, seperti aksesori klub yang dapat diperjualbelikan melalui aplikasi lokapasar.

“Jersey ini berarti penting untuk kami, karena inilah kostum pertama dengan lambang scudetto di dada setelah penantian bertahun-tahun,” cetus Alessandro Antonello, CEO Korporat Inter.

Adapun suntikan dana dari Socios naik hampir dua kali lipat dari nilai kontrak tahunan terakhir bersama Pirelli sebesar 10,5 juta euro.

Sedianya Inter Milan menargetkan pemasukan 30 juta euro dari sponsor utama. Namun demikian, suntikan 20 juta euro dari Socios dianggap sudah cukup.

Penyebabnya Inter Milan juga telah mencapai kontrak kemitraan dengan Lenovo senilai 5 juta euro plus bonus.

Adapun merek Lenovo akan dipampang di jersey bagian belakang bawah seragam yang dikenakan Romelu Lukaku cs.