News

Sambut Indonesia Emas 2045, Kementerian Keuangan Gelar Festival untuk Generasi Muda

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar kegiatan Ministry of Finance Festival (Mofest) 2022 yang berlangsung…

Sekertaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa. Foto: Resti/Apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar kegiatan Ministry of Finance Festival (Mofest) 2022 yang berlangsung di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Badung, Bali, (11/8/2022).

Mofest 2022 merupakan festival kolaboratif Kementerian Keuangan dengan sasaran utama dari kalangan generasi muda untuk mengembangkan karakter dan potensi diri, berinovasi, berdaya saing, berjejaring dan memahami potensi ekonomi Indonesia agar dapat bergerak bersama dalam persiapan mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Sekertaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mengatakan festival ini merupakan momentum penting yang harus dipersiapkan untuk menuju Indonesia Emas 2045. Sebab, usia generasi muda Indonesia saat ini tengah memasuki usia produktif.

"Dalam rangka mempersiapkan diri kita lebih ke depan ini. Bagaimana kita mendorong generasi muda yang memiliki basic teknologi informasi. Kita tahu semua bahwa dalam setiap tata kelola pemerintahan dalam setiap kehidupan kita. Sebagian besar sekarang menuju teknologi informasi," ungkap I Wayan Adi di Bali dalam siaran daring, Kamis (11/8).

Dengan mengangkat tagline Master Your Future atau Taklukkan Masa Depanmu, pemerintah daerah Kabupaten Badung mengajak mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bali supaya memanfaatkan festival tersebut semaksimal mungkin untuk mendapatkan informasi mengenai pengelolaan keuangan dalam negeri.

"Pemerintah dan Badung seluruh jajaran Kementerian Keuangan Republik Indonesia memberikan apresiasi dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses dan yang paling penting sukses adalah akan munculnya generasi muda yang memiliki talenta-talenta kuat dalam rangka pengelolaan keuangan negara ke depan ini," tutupnya. (Resti)

Tags
News