Kalsel

Sambut Bonus Demografi, KNPI Kalsel Latih Kepemimpinan Siswa SMA di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus…

KNPI Kalsel menggelar pelatihan kader KNPI Kalsel.Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus merangsang kebangkitan generasi muda di Banua. Salah satunya adalah melalui kegiatan pelatihan kader KNPI Kalsel.

“Kegiatan ini adalah salah satu program DPD KNPI Kalsel dalam rangka menjaring dan memperkenalkan organisasi kepemudaan,” ucap Ketua Panita Pelaksana, Habib Sholeh, Kamis (29/10) pagi.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih kepemimpinan tingkat dasar perwakilan siswa sekolah menengah atas (SMA) sederajat di Banjarmasin.

“Saya berharap agar pelatihan ini mampu merangsang kebangkitan pemuda di Banjarmasin,” katanya.

Senada, Ketua DPD KNPI Kalsel, Fazlur Rahman mengatakan pemuda hari ini merupakan pemimpin masa depan bangsa.

Terlebih memasuki era revolusi industri 4.0 ini. Sehingga tantangan pemuda ke depan sungguh berat. Oleh sebab itu, karakter pemuda Kalsel harus dibentuk sedini mungkin.

“Apalagi sekarang terjadi bonus demografi. Di mana jumlah usia produktif lebih banyak daripada usia non produktif. Jadi kondisi ini harus ditanggapi dengan serius, agar generasi muda kita bisa bersaing di kemudian hari,” tegas Fazlur yang didampingi Sekretaris DPD KNPI Kalsel, Muhammad Yusuf.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, H. Hermansyah mendukung penuh kegiatan pelatihan kepemudaan tersebut. Menurutnya, pelatihan ini bersifat konstruktif bagi para pelajar di Kalsel.

“Agar bisa mengenal organisasi kepemudaan dan belajar jiwa kepemimpinan. Kami sangat mendukung dan siap membantu kegiatan pelajar maupun pemuda yang ada di Kalsel,” pungkasnya.