All England 2023

Sambut All England 2023, Pelatih Ganda Putra: Kesiapan Pemain 90 Persen

Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Aryono Miranat mengungkapkan kesiapan sektor ganda putra di ajang All Englad 2023 mendatang sudah mencapai 90 persen

Pasangan ganda putra ranking satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian (Foto: apahabar.com/Bambang)

apahabar.com, JAKARTA – Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Aryono Miranat mengungkapkan kesiapan sektor ganda putra di ajang All England 2023 mendatang sudah mencapai 90 persen.

“Minggu ini kita sudah persiapan terakhir jadi lebih banyak permainan di gim, kondisinya sudah bagus lah 90-an persen,” kata Aryono dikutip dari Antara, Kamis (9/3).

Sebagai sektor yang dibebani dengan target juara, pelatih ganda putra Indonesia itu mengatakan anak didiknya kini tengah menjalani persiapan dengan maksimal.

Untuk itu, dirinya berharap dalam turnamen All England nanti, salah satu di antara enam pasangan ganda putra Indonesia itu bisa keluar sebagai juara.

Baca Juga: Soal Calon Lawan Timnas di FIFA Matchday, Dirtek PSSI: Tunggu Saja

Lebih lanjut, pasangan unggulan peringkat satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian pun tak luput dari pengawannya.

Dengan menyadang sebagai salah satu ganda putra unggul, Fajar/Rian diharapkan bisa bersaingan dengan baik untuk meraih juara di turnamen bergengsi All England itu.

Kendati demikian, Aryono mengatakan Fajar Alfian sempat mengalami sedikit masalah di bagian pinggannya. Namun, ia memastikan Fajar bisa kembali berlatih dengan normal.

“Sudah siap, Cuma kemarin ada sedikit masalah di pinggang Fajar. Sudah dicek ke dokter dan tidak masalah. Jadi mereka sudah siap lah, tapi ya di sana tetap harus step by step dulu,” tuturnya.

Baca Juga: Thomas Doll Kecewa, Persija Sering Keok di Kandang Lawan

Selain menurunkan Fajar/Rian, ganda putra Indonesia di All England juga akan menurunkan sang juara bertahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri untuk bersaing mempertahankan gelarnya.

Selain itu, Aryono menuturkan bahwa pasangan Bagas/Fikri memang diberikan arahan khusus untuk bisa mempertahankan gelar juara di turnamen berkategori BWF Super 1000 tersebut.

“Bagas/Fikri memang punya tugas untuk mempertahankan gelar. Mudah-mudahan mereka bisa konsisten, karena selama in ikan setelah juara justru menurun,” ucap Aryono.

“Kemarin sudah dimotivasi juga kalau bisa coba dikembalikan lagi. Jangan sampai kehilangan poin banyak,” tutupnya.