Salat Iduladha di Masjid Agung, Penjabat Bupati Batola Serahkan Hewan Kurban

Sembari menunaikan salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung Al-Anwar Marabahan, Senin (17/6), Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat juga menyerahkan

Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, menyerahkan sapi kurban kepada Pengurus Masjid Agung Al-Anwar, Marabahan, Senin (17/6). Foto: Dokpim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Sembari menunaikan salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung Al-Anwar Marabahan, Senin (17/6), Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat juga menyerahkan hewan kurban.

Ibadah salat sunah id di masjid yang terletak di pinggir Sungai Barito tersebut dimulai sekitar pukul 07.15 Wita.

Mujiyat datang bersama Penjabat Ketua TP PKK, Suharyanti, serta didampingi Kepala DP3APPKB, Purkan, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Hery Sasmita.

Dalam kesempatan tersebut, Mujiyat mengajak jemaah salat untuk mengambil hikmah dari ibadah kurban berupa kepatuhan dan keikhlasan menjalankan perintah Allah SWT.

"Berkurban sejatinya adalah media mendekatkan diri kepada Allah, serta mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial kepada sesama," ungkap Mujiyat.

"Semoga momentum Iduladha 1445 Hijriah ini semakin meningkatkan keimanan, ketakwaan dan kepedulian kepada sesama," imbuhnya.

Sesuai menjalankan salat, Mujiyat juga menyerahkan 2 ekor sapi kurban bantuan dari Pemkab Batola kepada Pengurus Masjid Agung Al-Anwar.