destinasi

Salah Satunya di Indonesia, Ini 7 Destinasi Unik Buat Pecinta Kucing

Kucing, sebagian orang pasti suka dengan binatang yang berbulu halus ini.

Cat Cafes, Tokyo. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN - Kucing, sebagian orang pasti suka dengan binatang yang berbulu halus ini. Selain itu, berkat tingkah lakunya yang lucu dan menggemaskan bisa membuat tak ingat waktu untuk bermain bersama binatang mamalia satu ini.

Namun tahukah? Ternyata di dunia ini banyak banget tempat wisata unik dan menarik untuk para pencinta kucing. Dilansir dari Grid.id, berikut 7 wisata unik di dunia bagi pencinta kucing.

Kuklachyov’s Cats Theatre, Moskow

Kuklachyov’s Cats Theatre, Moskow

Enggak hanya manusia saja, ternyata kucing juga bisa tampil di sebuah teater. Teater yang terletak di Moskow, Rusia, ini bernama Kuklachyov’s Cats Theatr dan pertama kali dibuat oleh cowok berkebangsaan Rusia bernama Yuri Kuklachev.

Menariknya, di teater ini penonton disuguhkan tingkah menggemaskan dari 120 ekor kucing. Lucunya lagi mereka akan berjalan di atas seutas tali dan bermain bola bersama.

Pulau Kucing Tashirojima, Jepang

Pulau Kucing Tashirojima, Jepang

Jepang memang jadi salah satu negara yang punya wisata unik dan menarik, salah satunya seperti pulau kucing ini. Pulau ini terletak di daerah Miyagi, Jepang, ini seringkali disebut sebagai Cat Island.

Penamaan tersebut karena memang di Cat Island banyak populasi kucing yang mungkin tidak akan bisa dihitung berapa jumlahnya. Para kucing dibiarkan untuk hidup bebas karena penduduk dan kucing memang sudah dekat sejak jaman dulu.

Percaya atau enggak, penduduk asli Cat Island menganggap kalau kucing membawa keberuntungan dan tingkahnya bisa dijadikan prediksi cuaca.

Houtong Cat Village, Taiwan

Houtong Cat Village, Taiwan

Sama seperti namanya, tempat ini merupakan desanya para kucing. Bahkan jumlah dan populasi kucing yang berada di Houtong Cat Village ini melebihi populasi penduduk desanya sendiri.

Tidak hanya bisa langsung berinteraksi dengan kucing, pengunjung juga bisa mengunjungi kafe dan toko dengan tema kucing di sini. Tapi perlu diingat tidak diperbolehkan untuk membawa anjing ke Houtong Cat Village ini.

Cat Cafes, Tokyo

Cat Cafes, Tokyo

Kafe yang berada di Tokyo, Jepang itu memang sangat populer berkat keunikannya. Soalnya di sini pengunjung bisa bermain bersama para kucing.

Selain itu, pengunjung juga dibebaskan untuk mengambil foto bersama para kucing. Yang paling menggemaskannya lagi, pengunjung bakalan liat para kucing bersantai di sofa dan keranjang yang di desain khusus.

Kuching Cat Museum, Malaysia

Kuching Cat Museum, Malaysia

Penasaran dengan sejarah kucing? Cat Museum yang terletak di Malaysia ini bisa jadi tujuan. Kuching Cat Museum merupakan tempat yang dibangun khusus sebagai bentuk penghormatan kepada para kucing.

Tidak hanya Jepang, Malaysia ternyata juga menganggap kucing sebagai simbol keberuntungan. Sebelum masuk ke museum ini pengunjung bakal disambut sama replika wajah kucing berukuran besar yang sedang menganga.

Poezenboot, Amsterdam

Poezenboot, Amsterdam

Untuk yang sangat suka kucing dan sedang berlibur di Amsterdam wajib banget mengunjungi Cat Boat atau Poezenboot ini. Panzenboot merupakan tempat penampungan kucing berbentuk rumah terapung yang berada di Amsterdam, Belanda.

Poezenboot pertama kali didirikan pada 1966, awalnya sang pemilik merasa kasihan kepada kucing-kucing liar yang enggak terurus. Hingga pada akhirnya dia memutuskan untuk membangun Pozenboot ini.

Di tempat ini pengunjung tidak hanya bisa bermain bersama kucing saja, tapi juga bisa mengadopsinya.

Pulau Kucing, Indonesia

Pulau Kucing, Indonesia

Selain di luar negeri, ternyata di Indonesia sendiri juga ada tempat wisata unik untuk pencinta kucing.

Destinasi wisata yang berada di Kepulauan Sula, Maluku Utara ini memang tidak terlalu terkenal karena keberadaannya yang memang cukup jauh dari keramaian kota.

Nah karena sekarang sudah tahu, bagi kalian bisa mengunjungi destinasi Pulau Kucing ini. Di Pulau Kucing pengunjung diperbolehkan untuk memberi makan para kucing.