BENCANA LONGSOR

Saksi Mata Ungkap Kejadian Bencana Longsor yang Menimpa Kelurahan di Tangsel

Saya pikir itu benda di dalam kantor yang jatuh ternyata pagar kelurahan yang rubuh. Suaranya sangat keras, bunyinya bruk

Kondisi longsor yang menyebabkan pagar kelurahan Babakan rubuh. (Foto: apahabar.com/Rizky Dewantara)

apahabar.com, TANGSEL - Saksi mata beberkan kejadian bencana tanah longsor yang merubuhkan pagar kantor Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tanggerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu, (13/5).

Staf kelurahan Babakan, Sarnadih mengaku saat kejadian longsor sempat mendengar suara 'bruk' yang sangat keras di lingkungan ia bekerja.

"Saya pikir itu benda di dalam kantor yang jatuh ternyata pagar kelurahan yang rubuh. Suaranya sangat keras, bunyinya bruk," ungkap Sarnadih kepada wartawan saat ditemui di Kantor Kelurahan Babakan, Tangsel, Senin, (15/5).

Baca Juga: Wali Kota Tangsel Bantah Penyebab Kecelakaan Bus Akibat Anak Kecil Mainkan Rem Tangan

Ia menjelaskan saat kejadian pada Sabtu malam Minggu lalu, dirinya bersama 5 orang lainya memang sedang ada di kantor karena lagi ada lemburan.

"Saya mendengar suara keras, bruk suaranya. Saya lihat lewat jendela di lantai 3, pagar di bawah rubuh. Saya bersyukur tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Tangsel Instruksikan Dishub Lakukan Pengecekan Bus yang Akan Berwisata

Masih kata dia, setelah kejadian pihaknya langsung melaporkan ke unsur pimpinan, alhamdulillah respons dari dinas-dinas terkait sangat cepat. Pada hari itu juga dua alat berat diturunkan dari Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi.

"Saya sangat bersyukur respon dinas terkait sangat cepat. Alhamdulillah tidak ada kendaraan yang melintas di depan kantor kelurahan karena ujannya deras. Yang saya khawatirkan jika tidak konfirmasi ke unsur pimpinan akan ada bencana sususlan," jelasnya.