Kalsel

Sah! Wali Kota Palangka Raya Jadi Suami Cucu Mantan Gubernur Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Digelar di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Wali Kota Palangka Raya Fairid…

Oleh Syarif
Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin resmi mempersunting cucu Gubernur Kalimantan Selatan Periode 1984 -1995, H Muhammad Said, Avina Triani Almira. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Digelar di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin resmi mempersunting cucu Gubernur Kalimantan Selatan Periode 1984 -1995, H Muhammad Said, Avina Triani Almira, Minggu (19/12) pagi.

Ia dinikahkan oleh Penghulu perwakilan Kantor Kementerian Agama, Banjarmasin Tengah, Syamsuri dan disaksikan oleh dua pejabat tinggi negara yakni, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Pernikahan salah satu putri kembar Hj Dewi Said.

Mereka silih bergantian mengabadikan foto bersama pasangan pengantin tersebut. Salah satu yang hadir ialah Menteri Riset dan Teknologi di Kabinet Indonesia Bersatu II,Gusti Muhammad Hatta.

“Mudah-mudahan kedua mempelai menjadi pasangan sakinah mawaddah warahmah dan juga membahagiakan kedua orang tua mereka,” kata menteri zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Ia merasa banyak kebaikan salam resepsi pernikahan ini. Selain menyambung tali silaturahmi juga banyak mempertemukan kawan saudara-saudara lama.
Rangkaian acara digelar sejak pagi, keduanya menikah kemudian disambung dengan resepsi yang digelar elegan.

Warna putih dan motif emas menjadi latar pernikahan. Keduanya nampak bahagia menyambut para tamu undangan yang silih bergantian datang dan berfoto.

Meski angka pandemi sudah landai, acara pernikahan juga tetap menggunakan protokol kesehatan dari mencuci tangan hingga wajib mengenakan masker saat hadir di acara tersebut.

Untuk diketahui keduanya merupakan sama-sama di bawah naungan Partai Golkar. Tak heran jika Fairid Nafarin dekat dengan Bamsoet. Fairid melenggang jadi orang nomor satu di Ibu Kota Kalteng, lewat partai berlambang Beringin tersebut. Bamsoet merupakan Wakil Ketua Golkar.

Pun dengan ayah sambung Avina Triani Almira, Ahmadi Noor Supit juga dari Golkar. Sebagai salah satu tokoh Beringin di Kalsel, ia sempat terpilih jadi Ketua Banggar DPR RI.

Di sisi lain, ibu kandung Avina, Dewi Damayanti Said duduk di DPRD Kalsel juga lewat Golkar.

Di luar kedekatan itu, Fairid sendiri rupanya berdarah Banjar.

Dikutip dari wikipedia, ia lahir di Banjarmasin 28 Agustus 1985. Usia Fairid dengan Vina cukup jauh yakni 12 tahun. Vina lahir di Jakarta 8 Juni 1997.

Kakek Vina adalah salah satu tokoh pembangunan Kalsel. Menjabat sebagai Gubernur Kalsel sejak 1984 hingga 1995, HM Said kini berusia 85 tahun telah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Banua.

Selepas itu, semasa masih aktif jadi politikus, HM Said juga sempat melenggang ke Senayan terpilih jadi anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Kalsel 2004-2009 dengan memperoleh 249.888 suara.

Dua Petinggi Negara Saksi Akad Nikah Wali Kota Palangka Raya dan Cucu Mantan Gubernur Kalsel