Pemkab Kotabaru

Sah, Fatma Idiana kembali Jabat Ketua PKK Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Fatma Idiana Sayed Jafar kembali menjabat Ketua TP PKK Kotabaru periode 2021-2024. Jabatan…

Fatma Idiana, sesaat usai dilantik sebagai Ketua TP PKK Kotabaru. Foto- Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Fatma Idiana Sayed Jafar kembali menjabat Ketua TP PKK Kotabaru periode 2021-2024.

Jabatan periode kedua itu resmi dijabat setelah dilantik oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Ny Safriati Safrizal, di gedung Paris Barantai Kotabaru, Jumat (21/5) pagi.

Prosesi pelantikan itu turut dihadiri Bupati Kotabaru Sayed Jafar, dan Wakil Bupati Andi Rudi Latif, kepala SKPD serta para tamu undangan lainnya.

Ny Safriati Safrizal, berpesan Ketua TP PKK Kotabaru beserta jajaran yang telah dilantik segera melakukan konsolidasi dan segera bekerja guna kesejahteraan masyarakat di Kotabaru.

“TP PKK Kotabaru kiranya dapat merancang program-program pemberdayaan yang sesuai kebutuhan masyarakat. Sekaligus mendukung program kerja pemerintah, dan tampil sebagai organisasi yang ikut mengakselerasikan pembangunan dengan melaksanakan 10 program pokok PKK secara maksimal," harap Safriati.

Sementara, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar berharap dengan pelantikan itu, Ketua TP PKK kabupaten Kotabaru dapat meneruskan dan merumuskan kegiatan-kegiatan baru yang sesuai dengan 10 program PKK dengan baik.

Di tengah situasi pandemi ini, pelaksanaan 10 program PKK pada keluarga dapat menciptakan ketahanan keluarga sehingga menjamin situasi dan kondisi keluarga yang sehat dengan selalu menerapkan disiplin akan protokol kesehatan, sehingga pada akhirnya akan membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi, banyak yang bisa dilakukan berdasarkan 10 program PKK dalam situasi pandemi ini. Di antaranya sosialisasi 5M, Germas, PHBS serta kegiatan-kegiatan lainnya," pungkas Sayed Jafar.