Tak Berkategori

Sah, Bernhard E Rondonuwu Emban Pjs Wali Kota Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Dr. Bernhard. E Rondonuwu, S.Sos., M.Si menerima penyematan tanda jabatan Pjs Wali Kota…

Penyematan tanda jabatan oleh Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan kepada Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu.Sumber: Ist

apahabar.com, BANJARBARU – Dr. Bernhard. E Rondonuwu, S.Sos., M.Si menerima penyematan tanda jabatan Pjs Wali Kota Banjarbaru dari Pelaksana Tugas Gubernur Kalsel H. Rudy Resnawan yang berlangsung di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru pada Senin (28/9) kemarin.

Usai penyematan tanda jabatan, H Rudy Resnawan kemudian menyerahkan SK Menteri Dalam Negeri kepada Pjs Wali Kota Banjarbaru di hadapan Sekretaris Daerah dan semua Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Untuk diketahui, pengukuhan Pjs Wali Kota Banjarbaru sebenarnya sudah dilaksanakan pada Sabtu (26/9) di Gedung Mahligai Pancasila Banjarbaru, namun berlangsung secara Daring. Kali ini dilakukan secara bertatap muka.

H Rudy Resnawan dalam sambutan berpesan agar Pjs Walikota Banjarbaru Bernhard. E Rondonuwu mampu merangkul seluruh komponen yang ada di Kota Banjarbaru.

Seperti DPRD, Forkopimda, komponen pemerintah dan komponen masyarakat agar dapat melaksanakan tugas dengan maksimal.

"Karena beliau tidak bisa bekerja sendiri," tegas H Rudy Resnawan.

Selain itu, sosok yang pernah menjabat sebagai Walikota Banjarbaru selama dua periode ini juga berpesan agar Pjs Walikota Banjarbaru selain melaksanakan urusan pemerintahan umum yang menjadi kewenangan daerah, juga membantu mensukseskan pelaksanaan Pilkada secara sehat dan turut membantu upaya penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, sangat yakin jajaran di Pemerintah Kota Banjarbaru akan mendukungnya melaksanakan tugas pemerintahan.

Bernhard mengaku yakin dapat mengemban dengan baik tugas tambahan mensukseskan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 dan melandaikan penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru.

"Aparat Sipil Negara adalah corong dan contoh terdepan dalam pelaksanaan protokol kesehatan,” ucap Bernhard.

Sebagai informasi pelaksaaan kegiatan penyematan tanda jabatan ini sekaligus dirangkai dengan kegiatan perkenalan dan anjangsana Pjs Wali Kota Banjarbaru dengan Sekretaris Daerah, Seluruh Staf Ahli dan Asisten serta kepala SKDP di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Bernhard E Rondonuwu sendiri akan melaksanakan tugas sebagai Pjs Wali Kota Banjarbaru selama kurang lebih 71 hari hingga selesai pelaksanaan pencoblosan Pilkada tahun 2020.