Pemprov Kalsel

Safari Ramadan, Paman Birin Keliling Musala Martapura Tadarus Al Qur’an Bareng Warga

apahabar.com, MARTAPURA – Safari Ramadan tahun ini, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor terus gencar melakukan blusukan…

Safari Ramadan, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin tadarus Alquran bersama warga Martapura. Foto-Ist

apahabar.com, MARTAPURA – Safari Ramadan tahun ini, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor terus gencar melakukan blusukan ke berbagai musala di Martapura, Kabupaten Banjar.

Selasa (5/4) malam misalnya, pria yang akrab disapa Paman Birin itu menyempatkan ikut tadarus melantunkan ayat suci Al Qur’an bersama warga.

Pada setiap musala yang didatangi, Paman Birin disambut oleh warga dan jemaah. Ia tak sungkan berbaur dengan jemaah yang sedang melakukan tadarus Al Qur’an.

Kesempatan itu, Paman Birin juga mengunjungi kediaman KH Irsyad Zein.

Didampingi KH Irsyad Zein, Paman Birin pun membaca Al Qur’an peninggalan Datu Kelampayan, Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari.

Selepas mengunjungi berbagai musala dan juga kediaman KH Irsyad Zein hingga tengah malam, Paman Birin mengaku bersyukur Ramadan ini dijalani dengan khusyuk oleh warga. Salah satunya menyemarakkan musala, langgar atau pun masjid dengan tadarus Al Qur’an.

“Alhamdulillah, Ramadan tahun ini semua warga khusyuk menjalaninya ibadah puasa. Selepas tarawih pun dilakukan tadarusan Al Qur’an,” kata Paman Birin.

Paman Birin menyebut, dengan tadarusan Al Qur’an, kita semua bisa mencintai dan mengamalkan isi dari Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Ia berharap suasana yang nyaman, tenang dan khusyuk selama Ramadan ini bisa terjaga hingga akhir.

Dini Hari, Paman Birin Bagi-Bagi Paket ke Lokasi Banjir di Banjar