News

Safari Politik PSI ke PDI-P Kalsel, Pembahasan Ini yang Diangkat

apahabar.com, BANJARMASIN – DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan safari dan dialog politik…

Oleh Syarif
DPW PSI Kalsel saat safari dan dialog politik dengan DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan safari dan dialog politik dengan DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kalsel.

Rombongan DPW PSI Kalsel langsung dipimpin oleh Ananta Agung Junaedy bersama jajaran pengurus inti. Ketua DPW PSI Kalsel ini diterima langsung oleh Sekretaris DPD PDI P Kalsel Muhammad Syaripuddin di Kantor PDI P Kalsel.

Partai berlogo banteng merah ini adalah partai politik pertama yang dikunjungi oleh DPW PSI Kalsel.

Ananta mengatakan beberapa isu yang dibahas bersama PDI P dalam dialog ini adalah tentang bagaimana kesiapan partai politik membuka kesempatan seluas-luasnya pada anak muda untuk terjun langsung dalam dunia politik.

"Partai Politik merupakan infrastruktur dalam alam demokrasi harus lebih giat turun ke masyarakat, terutama dalam pendidikan politik," ujar Bro Edy panggilan akrabnya.

Menurutnya partai politik harus konsen terhadap isu-isu perlindungan perempuan dan anak dari kekerasan. Selain itu berbagai macam isu hangat nasional seperti kelangkaan minyak goreng sampai dampak ekonomi dan soisal dari kebijakan Presiden Jokowi terkait Ibu Kota Negara (IKN).

Makanya, DPW PSI Kalsel akan melakukan juga safari politik ke partai politik lainnya dan organisasi masyarakat (Ormas) keagamaan dan sosial di Kalsel.

"Safari ini bertujuan untuk silaturahim, mengkokohkan solidaritas, dan berupaya mencari persamaan persepsi namun tetap menghormati perbedaan sikap antai partai politik dan ormas," pungkasnya.