Kebakaran di Peramaian Tabalong, Rumah Sumber Api dalam Keadaan Kosong

Kebakaran di Peramaian, Kelurahan Pembataan RT 6, Murung Pudak, Tabalong diduga berasal dari rumah yang ditempati Mujiono (49).

apahabar.com, TANJUNG - Kebakaran di Peramaian, Kelurahan Pembataan RT 6, Murung Pudak, Tabalong, diduga berasal dari rumah yang ditempati Mujiono (49).

Saat kebakaran terjadi, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena ditinggal bekerja penghuninya.

"Saat kejadian saya dan keponakan bekerja di Anugerah 2," kata Mujiono ditemui di lokasi, Jumat (4/11).

Kata Mujiono, dia diberitahu sekuriti bank di depan rumahnya bahwa rumahnya kebakaran. "Mendapat kabar tersebut saya langsung pulang. Benar saja rumah sudah rata dengan tanah," ceritanya.

"Semua barang-barang, termasuk peralatan tukang dan pakaian habis terbakar, pakaian tinggal di badan saja. imbuh Mujiono.

Rumah itu, kata dia, juga berfungsi sebagai bengkel las. Dia memastikan saat ditinggal pergi, rumah dalam keadaan tanpa aktivitas, termasuk kompor yang tidak menyala. 

"Saya bingung juga dari mana apinya," jelas Mujiono.

Sementara itu, H Ikip (59), salah seorang korban menuturkan, saat kebakaran dia sedang bekerja memperbaiki sepeda motor. 

"Saat ke luar, api sudah membesar dari belakang rumah saya, dan langsung mengeluarkan sejumlah kendaraan dari bengkel, sempat beberapa buah dikeluarkan," jelasnya.