Kalsel

Saat Hafidz Cilik, Anak Tukang Servis di Kotabaru Taklukkan Surah An-Naba

apahabar.com, KOTABARU – Sungguh menakjubkan bakat seorang bocah lima tahun di Kotabaru. Bocah ini hanya berasal…

Khairul saat membuktikan hafalannya, dan menaklukkan 40 ayat surah An-Naba di hadapan Bupati Sudian Noor. Ia pun diganjar sebuah sepeda. Foto-apahabar.com/Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Sungguh menakjubkan bakat seorang bocah lima tahun di Kotabaru. Bocah ini hanya berasal dari keluarga pas-pasan, namun memiliki bakat yang luar biasa.

Adalah Ahmad Khairul Abid. Khairul hanya anak tukang servis elektronik di Kotabaru.

Sedari kecil, Khairul memang berbeda dengan anak seusianya. Ingatannya begitu kuat. Kefasihannya itu mengantarkannya menjadi generasi penghafal Alquran.

Hal itu terbukti. Kahirul mampu menunjukkan kekuatan ingatannya menghafal Alquran saat diuji oleh Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, akhir pekan tadi.

Suaranya sangat jelas, dan renyah. Empat puluh ayat dalam surah An-Naba dengan fasih mampu ditaklukkannya di hadapan Sudian Noor, (H Dian) dan para guru mengajinya, di Kuin, Kotabaru.

Ucapan takbir menggelora saat Khairul membaca ayat terakhir surah itu. Seketika, Bupati Sudian Noor yang begitu sayang dengan penghafal Alquran mengecup keningnya.

H Dian begitu bangga dengan bocah cilik itu. Dia juga meminta agar Khairul terus belajar mengaji dan menuntaskan hafalannya hingga 30 juz Alquran.

“Luar biasa kamu nak. Kamu generasi emas untuk Kotabaru. Terus belajar mengaji. Hafalkan 30 juz ya,” ujar H Dian, sembari mengelus kepala Khairul .

Guna memberikan energi dan motivasi, H Dian juga mengganjar hadiah untuk Khairul, dan rekannya sesama penghafal Quran berupa sepeda mungil.

Menurut Abdul Khair, keseharian Khairul dididik tidak jauh berbeda dengan anak seusianya. Hanya, setiap hari didengarkan murottal bacaan ayat-ayat suci Alquran.

“Biasa saja, kalau di rumah dia setiap hari mendengarkan murottal. Semoga saja Khairul menjadi seorang pengahafal Alquran, dan istikomah,” harap Abdul Khair, saat dijumpai apahabar.com

Khairul saat membuktikan hafalannya, dan menaklukkan 40 ayat surah An-Naba di hadapan Bupati Sudian Noor. Ia pun diganjar sebuah sepeda. Foto-apahabar.com/Masduki

Baca Juga:Cara Warga Haliau HST Ungkapkan Syukur Saat Musim Buah

Baca Juga:Dua Rumah di Banua Kupang Hangus, Wabup Berry Turun Tangan

Reporter: MasdukiEditor: Fariz Fadhillah