Kalsel

Rutin Sambangi Warga, Polsek Banjarbaru Barat Bina Kedisiplinan Warga Patuhi Prokes

apahabar.com, BANJARBARU – Minimalisir penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Bripka Pramono rutin…

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Bripka Pramono menyambangi warga kelurahan Guntung Manggis Kota Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Minimalisir penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Bripka Pramono rutin menyambangi warga untuk mengingatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bhabinkamtibmas Bripka Pramono berupaya terus memberikan imbauan dan edukasi kebijakan pemerintah protokol kesehatan kepada warga binaannya, kelurahan Guntung Manggis Kota Banjarbaru.

Bripka Pramono mengatakan, kegiatan disiplin mengunakan masker ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dalam rangka pemeliharaan dan penguatan Harkamtibmas, dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Mencegah penyebaran virus Covid-19 yang dimulai dari diri sendiri dengan disiplin Protokol kesehatan antara lain dengan menggunakan masker, mencuci tangan, tidak berkerumun atau physical distancing.

"Polri melalui bhabinkamtibmas hadir di tengah warga untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas bhabinkamtibmas untuk meminimalisir terjangkitnya Covid-19 khususnya di lingkungan warga masyarakat Kelurahan Guntung Manggis," kata Bripka Pramono.

"Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini rutin kami lakukan di lingkungan warga, kami berharap warga masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk membiasakan diri memakai masker. Sehingga penyebaran Covid-19, bisa ditekan," sambungnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung mengatakan, "Telah memerintahkan bhabinkamtibmas untuk selalu mengimbau kepada warga masyarakat senantiasa mematuhi imbauan pemerintah dengan disiplin Protokol kesehatan. Biasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri, di antaranya cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan lingkungan, juga senantiasa menggunakan masker di saat keluar rumah dan beraktifitas."