Pemkab Tanah Bumbu

Rusun 5 Lantai Disiapkan Jadi Rumah Sakit Darurat, Rooswandi Langsung Cek Lokasi

apahabar.com, BATULICIN – Rumah susun (Rusun) lima lantai yang berdiri di kawasan Gunung Tinggi, Batulicin, disiapkan…

Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 Tanah Bumbu, Rooswandi Salem saat meninjau persiapan rumah sakit darurat. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Rumah susun (Rusun) lima lantai yang berdiri di kawasan Gunung Tinggi, Batulicin, disiapkan menjadi rumah sakit darurat.

Bangunan yang sampai hari ini belum difungsikan itu diproyeksikan menjadi ruang perawatan, bahkan isolasi pasien terindikasi Covid-19 jika diperlukan.

“Kita mau memastikan jika digunakan bangunan ini memang layak dijadikan tempat perawatan atau isolasi pasien Covid-19,” ucap Rooswandi Salem, Senin (30/3).

Minggu kemarin, Rooswandi beserta jajarannya sudah melakukan peninjauan di Rusun tersebut. Di sana, dia memantau petugas yang sedang membersihkan halaman dan sejumlah ruangan.

Menurut Rooswandi, tindakan apapun harus dilakukan untuk meminimalkan penyebaran virus Corona di Kabupaten Tanah Bumbu.

Tim gugus Covid-19 Tanah Bumbu juga terus melakukan berbagai langkah untuk antisipasi mewabahnya virus mematikan tersebut seperti menyemprotkan disinfektan di banyak titik rawan penyebaran virus seperti pasar, perkantoran dan tempat ibadah.

Pemerintah juga menjaga ketat kawasan perbatasan, baik darat, laut dan udara dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap orang yang masuk.

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela

CATATAN REDAKSI: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.