Cinta Laura

Rumah Sraddha Semesta: Tempat Berkumpul Orang Kreatif Milik Cinta Laura

Tidak hanya dikenal sebagai artis dan penyanyi, Cinta Laura juga kerap aktif dalam kegiatan sosial dan bisnis, salah satunya Sraddha Semesta Creative Hub.

Cinta Laura pada Grand Launching Rumah Sraddha Semesta di Jakarta Selatan, pada (2/8). Foto (apahabar/Fikma)

apahabar.com, JAKARTA - Populer sebagai artis sejak lama, kini Cinta Laura juga terkenal sebagai aktivis sosial dan pebisnis. 

Sebagai bentuk cintanya pada dunia aktivitas sosial dan bisnis, Cinta mendirikan Rumah Sraddha Semesta. Di bawah perusahaan miliknya PT Cinta Paras Semesta, rumah kreatif yang sudah disiapkan Cinta dan timnya selama dua tahun ini diharapkan dapat menjadi media penyalur ide kreatif bagi anak muda.

"Dengan hadirnya rumah ini, aku berharap anak-anak muda akan datang dan mengembangkan skill mereka dalam bidang kreatif seperti membuat konten, grafik desain, hingga mental health dan leadership workshop," ujar Cinta saat menyampaikan sambutan pada acara Grand Launching Rumah Sraddha Semesta di Jakarta, (2/8).

Dalam rumah kreatif ini, Cinta menggerakkan enam bisnis di dalamnya, mulai dari studio musik, rumah talent, kreatif hingga bisnis F&B.

Baca Juga: Peringati Hari Anak Nasional di Maluku, Cinta Laura Datang Tak Dibayar

Cinta tak sembarang memilih nama Rumah Sraddha Semesta. Ada makna khusus dalam nama tersebut. Sraddha adalah bahasa Sansekerta, artinya Rumah Wawasan Semesta.

Melalui Rumah Sraddha Semesta, Cinta menggaungkan 'Act of Love."  Ia berharap bisnis yang ia jalankan berdasarkan cinta, dan profit yang didapatkan perusahaan ini, juga dialokasikan untuk donasi. Cinta berharap bisnis miliknya dapat memberikan kebutuhan dalam setiap aspek di kehidupan.

"Pada gerakan 'Act of Love' ini, kita akan alokasikan di lima pilar, seperti infrastruktur pendidikan, beasiswa, kebutuhan guru, dan juga kesehatan," kata Cinta pada awak media.

Dalam rumah kreatif ini, Cinta juga menampilkan beberapa talent berprestasi seperti Colin, seorang rapper yang akan memberdayakan anak muda belajar membina finansial.

"Dan satu projek kita bersama Collin, dimana kita akan membangun jembatan di Kalimantan untuk anak-anak yang harus melewati sungai yang berbahaya demi bersekolah," kata Cinta.

Cinta berharap kedepannya ia akan membangun rumah kreatif lebih banyak di Indonesia, dengan tujuan memberdayakan anak-anak muda untuk lebih kreatif dan dikenal hingga internasional.