Kalsel

Rumah Relawannya Diresmikan, Andin Berencana Gandeng Ulama di Pilkada Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Peresmian “Rumah Relawan Kawal Andin” di kawasan Pusat Perbelanjaan Sekumpul Martapura pada Minggu…

Suasana peresmian Rumah Relawan Kawal Andin. Foto-apahabar.com/AHC 15

apahabar.com, MARTAPURA – Peresmian “Rumah Relawan Kawal Andin” di kawasan Pusat Perbelanjaan Sekumpul Martapura pada Minggu (03/11) sore, ramai dihadiri para Tuan Guru dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam.

Sejumlah tokoh masyarakat dan ulama dari Ponpes Darussalam yang hadir dalam acara tersebut antara lain Guru Syarkawi, Guru Zubair, Guru Idrus, Guru Muhammad Nur, Guru Muhammad, Guru Oton (M Syarif Bustomi) dan Guru Zainal Ilmi.

Selain itu, juga hadir Wakil Rektor I Institut Agama Islam (IAI) Darussalam Martapura, Dr. H Ahmad Fauzan Saleh yang juga mantan Wakil Bupati Banjar 2010-2015, serta mantan Ketua Tanfiziah PCNU Kabupaten Banjar, Rusniansyah Marlim.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Tuan Guru sekalian, saya bisa menjadi Bupati di periode selanjutnya,” kata Andin Sofyannoor.

Berdirinya Rumah Relawan Andin menunjukkan keseriusannya maju di Pilkada Banjar 2020. Jika ia terpilih nanti, Andin ingin membawa Kabupaten Banjar kembali bersinar.

“Tafsiran dari Banjar kembali bersinar adalah dari yang kita tahu kondisi daerah ini, dengan segala hormat dan maaf bahwa Banjar sekarang ini terlihat meredup, dari sisi politik, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan semua yang menjadi topangan hidup masyarakat. Itu yang mau kita kembalikan lagi,” bebernya.

Di depan para Tuan Guru, Andin menyampaikan rencananya untuk memilih wakilnya dari kalangan ulama. Karenanya, ia meminta restu dan nasihat terkait rencana besarnya itu.

Dari pantauan apahabar.com terlihat musala yang berada tepat di depan posko relawan menjadi lebih bersih dan dicat berwarna putih. Dari dalam terlihat ambal diganti menjadi baru.

“Insya Allah dengan berdirinya ‘Rumah Relawan Kawal Andin’ ini akan membuat kawasan di sekitarnya lebih baik. Jika saya berhasil menjadi Bupati, insya Allah tempat Pusat Perbelanjaan Sekumpul yang selama ini terlihat kumuh, ke depannya akan lebih baik,” ungkapnya.

Peresmian tersebut diawali dengan pembacaan maulid habsyi untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Acara peresmian juga diisi dengan tausiah agama dari Guru Oton (Guru Darussalam) yang menyampaikan ceramah tentang bulan kelahiran Rasulullah dan keistimewaannya.

Baca Juga: Kafilah MTQ Pawai Taaruf Mengelilingi Pusat Kotabaru

Baca Juga: Kisah Inspiratif Ryan Fahlevi, Sukses Dengan Sus Kering Manyambur

Baca Juga: Haul Sultan Sulaiman Rahmatullah, Andin Sofyanoor Disambut Hangat Alim Ulama

Reporter: AHC 15
Editor: Puja Mandela

Tags
Kalsel