Hot Borneo

Rumah dan Gudang di Banjarmasin Hangus Terbakar

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran menghanguskan rumah dan gudang di Jalan Ujung Tembus Perumnas, Alalak Utara, Kota…

Kebakaran menghanguskan rumah dan gudang di Jalan Ujung Tembus Perumnas, Alalak Utara, Kota Banjarmasin, Kamis (31/3). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi.

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran menghanguskan rumah dan gudang di Jalan Ujung Tembus Perumnas, Alalak Utara, Kota Banjarmasin, Kamis (31/3).

Seorang saksi mata Fauzan (32) mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 04.20 Wita.

Saat api berkobar, Fauzan tadinya tengah tidur di lantai atas rumahnya. Namun tiba-tiba terbangun akibat bunyi lonceng tanda kebakaran.

"Terbangun sudah hangus di samping dan di belakang rumah ini," ujarnya kepada apahabar.com, Kamis pagi.

Fauzan pun bergegas bangun, kemudian langsung menyelamatkan dua anaknya yang masih berusia 5 tahun dan 4 tahun.

Kebakaran menghanguskan rumah dan gudang di Jalan Ujung Tembus Perumnas, Alalak Utara, Kota Banjarmasin, Kamis (31/3). Foto-Ist

Selepas itu, Fauzan menyelamatkan motor matic kesayangannya. "Tapi empat motor tidak bisa diselamatkan, dua motor saya, dua motor tante," ucapnya.

Menurutnya api berasal dari rumah kosong yang berada di samping rumahnya. "Karena waktu saya bangun, rumah itu yang terbakar paling hebat," pungkasnya.

Adapun kebakaran menghanguskan dua rumah, satu bedakan 2 pintu dan satu gudang. Total ada enam kepala keluarga (KK) dengan 14 jiwa jadi korban terdampak kebakaran ini.

Rinciannya bangunan Normala Sari, Masniah, alm Otek, Fadli dan Nanang dalam keadaan rusak berat. Sedangkan rumah Kaspul Anwar rusak ringan.

Kebakaran di Handil Manting Batola, Husni Pandi Merugi Ratusan Juta