DPRD Kotabaru

Rudi Nugraha Ciptakan Lagu Banjar, Anggota Dewan Kotabaru Beri Apresiasi

apahabar.com, KOTABARU – Anggota DPRD Kotabaru memberikan apresiasinya kepada Rudi Nugraha, seniman Kotabaru yang produktif berkarya…

Anggota DPRD Kotabaru, Awaludin, menilai promosi wisata melalui kesenian merupakan salah satu cara paling efektif. Foto-istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Anggota DPRD Kotabaru memberikan apresiasinya kepada Rudi Nugraha, seniman Kotabaru yang produktif berkarya untuk ikut memajukan daerah.

Rudi memang dikenal sebagai pencipta lagu Banjar dari generasi muda yang motivasinya untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kotabaru.

“Tentu, saya sangat mengapresiasi atas prestasi Pak Rudi Nugraha, yang telah menciptakan lagu Banjar itu,” ujar anggota DPRD Kotabaru, Awaludin, kepada apahabar.com Jumat (21/1) siang.

Awaludin mengatakan lagu-lagu Banjar yang diciptakan Rudi sejalan denganvisi dan misi bupati perihal pengembangan bidang pariwisata dan agrobisnis.

Dia menilai promosi budaya dan wisata bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya melalui lagu.

Dia yakin promosi wisata melalui kesenian menjadi salah satu langkah yang efektif. Harapannya hal itu akan berdampak pada peningkatan sektor ekonomi masyarakat Bumi Sa Ijaan.

“Contohnya lagu berjudul ‘Ayo ka Kotabaru itu sangat bagus, dan memikat para wisatawan untuk datang ke daerah kita,” ujar Sekretaris Komisi II DPRD Kotabaru.