Tak Berkategori

Ruangan RSUD H. Boejasin Pelaihari akan Gunakan Nama Pahlawan

apahabar.com, PELAIHARI – Sejumlah ruangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Boejasin Pelaihari akan diubah…

Usai Peresmian Penggunaan Rumah Sakit H. Boejasin yang Baru, Sukamta menghampiri sejumlah pasien yang di rawat. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Sejumlah ruangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Boejasin Pelaihari akan diubah menjadi nama pahlawan dari Tanah Laut.

Hal itu dilakukan agar generasi masa depan di Tanah Laut mengenal orang-orang yang berjasa membangun daerahnya.

"Tujuannya untuk memberikan edukasi kepada anak cucu nanti, agar mengetahui nama pahlawan saat mengunjungi rumah sakit ini," kata Bupati Tanah Laut, Sukamta, saat meresmikan pemakaian gedung baru
RSUD H. Boejasin Pelaihari, Sabtu (14/12).

Sukamta memiliki ekspektasi besar terhadap RSUD H. Boejasin Pelaihari. Ia pun menginginkan rumah sakit tersebut dapat menjadi rujukan utama dari rumah sakit dan setiap klinik di Tanah Laut.

“Sehingga nanti nol rujukan ke rumah sakit di Banjarmasin. Semuanya dirujuk saja ke RSUD H. Boejasin. Tapi nanti kalau sudah menjadi rumah sakit tipe B," ucapnya.

Jika RSUD H. Boejasin Pelaihari naik tingkat ke tipe B, rumah sakit tersebut bakal menjadi rujukan terdekat di daerah pesisir selatan Provinsi Kalsel. Masyarakat Tanah Bumbu dan Kotabaru yang biasanya harus dirujuk ke Banjarmasin cukup dirawat di Tanah Laut.

Baca Juga: Sukamta Minta Satker Segera Lakukan Kegiatan di Awal Tahun

Baca Juga: Sempat Terpuruk, BPR Tala Kini Surplus

Baca Juga:Peredaran Uang di Tala Expo Mencapai Rp 5,5 Miliar

Baca Juga:Pemkab Tala Launching Logo Pariwisata

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela