Kalteng

RSUD Kapuas Dapat Tambahan Dokter Spesialis Radiologi

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas, Kalteng,…

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, Kalteng, kini mendapatkan tambahan tenaga dokter, spesialis radiologi. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas, Kalteng, kini mendapatkan tambahan tenaga dokter yang baru, yakni spesialis radiologi.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Kapuas, dr Jum’atil Fajar, mengatakan dengan bertambahnya sumber daya manusia (SDM) tenaga kesehatan ahli ini, pelayanan di RSUD Kapuas akan semakin maju.

“Namanya dr Agno Pajarriu, dokter spesialis radiologi menggantikan dokter spesialis radiologi kontrak yang lama. Karena selama ini kita meminjam SDM dari RSUD Marabahan,” kata dr Jum’atil Fajar di Kuala Kapuas, Rabu (29/9).

Dokter Agno Pajariu sendiri merupakan putera daerah Kapuas, alumni dari Universitas Diponegoro Semarang setelah berhasil menyelesaikan program pendidikan dokter spesialis radiologi pada 5 Juli 2021 lalu.

“Saat ini RSUD Kapuas sedang dalam proses pembangunan gedung untuk layanan CT-Scan, sehingga sangat memerlukan dokter spesialis penanggung jawab untuk peningkatan layanan radiologi,” ujar Jum’atil.

Selain itu, lanjut Jum’atil, ke depannya RSUD Kapuas akan ada lagi tambahan dokter spesialis yang saat ini sedang menjalani pendidikan dokter spesialis radiologi lainnya.

“Sehingga nantinya dapat menjadi keunggulan untuk pelayanan kesehatan terutama pada layanan radiologi yang bermutu untuk masyarakat di Kabupaten Kapuas,” pungkasnya.