Kalsel

Rooswandi Salem Kukuhkan 14 Kepala Desa di Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem mengukuhkan 14 kepala desa beserta perangkatnya…

14 kepala desa yang dikukuhkan Sekda H Rooswandi Salem di Kantor Bupati Tanbu, Senin (03/02). Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem mengukuhkan 14 kepala desa beserta perangkatnya di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (03/02). Ini merupakan pengukuhan susulan, mengingat sebelumnya juga telah digelar akhir bulan lalu.

“Pengukuhan kepala desa dan perangkatnya ini merupakan bagian dari proses dinamisasi pada tata kelola pemerintah desa,” ujar Rooswandi Salem saat membacakan sambutan dari Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor.

Sebagaimana diatur di dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 Tahun 2015, dan Peraturan Bupati Tanah Bumbu Nomor 65 Tahun 2018, tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa, mereka diharapkan dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya.

“Untuk itu perlu saya tekankan kepada seluruh kepala desa yang dikukuhkan dan perangkat desa yang dilantik hari ini, untuk segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme dalam menyusun setiap perencanaan serta program kerja pemerintah desa,” bebernya.

Sebagai pelayan masyarakat, Rooswandi juga meminta kepada seluruh kepala desa dan perangkatnya untuk memberikan pelayanan dengan respon yang cepat, hindari bekerja berdasarkan keinginan, apalagi keinginan pribadi dan sekelompok golongan.

“Bekerjalah dengan berorientasi pada kebutuhan, sehingga outputnya jelas, semata-mata untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat luas,” tuturnya.

Berikut 14 Kepala Desa di Tanbu yang Dikukuhkan:

1. Kepala Desa Sungai Dua Laut, Muhammad Ayyub2. Kepala Desa Damar indah, Sanusi3. Kepala Desa Batarang, M Ilyas4. Kepala Desa Tri Mulya, Lalu Mujitahid5. Kepala Desa Pasar Baru, Zainal Ilmi6. Kepala Desa Wonorejo, Joko Suwarno7. Kepala Desa Karang Mulya, Eko Purwanto8. Kepala Desa Pakatellu, Hamaruddin9. Kepala Desa Saring Sei Bubu, Bustani10. Kepala Desa Pacakan, Supiyani11. Kepala Desa Tibarau Panjang, Junaidi12. Kepala Desa Mangkalapi, Sahrani13. Kepala Desa Mudalang, Tajamuddin14. Kepala Desa Pasar Baru, Andi Satria Jaya

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem saat mengukuhkan 14 kepala desa beserta perangkatnya di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (03/02). Foto-Istimewa

Baca Juga:Dukung Revolusi Hijau, Belasan Kades di Kawasan Tahura Tandatangani MoU

Baca Juga:Sosialisasi Pilkada Banjar, Panwascam Singgung Kades yang Ikut Kampanye

Reporter : SyahriadiEditor: Ahmad Zainal Muttaqin