Pemkab Tanah Bumbu

Rooswandi Minta Pelayanan Administrasi Kepegawaian Manfaatkan Teknologi

apahabar.com, BATULICIN – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) diminta menjalankan fungsi pelayanan administrasi kepegawaian secara digital. Hal…

Sekda Tanah Bumbu, Rooswandi Salem. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) diminta menjalankan fungsi pelayanan administrasi kepegawaian secara digital. Hal itu dilakukan agar pelayanan kepegawaian makin efektif dan efisien.

“Saya berharap pelayanan kepegawaian tidak lagi menggunakan metode manual atau konvensional, karena hal seperti itu memakan waktu lama,” sebut Sekda Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, di hadapan para pegawai pada apel gabungan, Senin (19/08/2019).

Sebelumnya, sejumlah pegawai Pemkab Tanah Bumbu sempat mengeluh terkait panjangnya waktu pengurusan administrasi kepegawaian di BKD. Administrasi kepegawaian yang dimaksud seperti administrasi kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, dan hal terkait lainnya.

Menurut Rooswandi, revolusi administrasi kepegawaian yang semula menggunakan sistem konvensional ke sistem digital tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namunia menilai, sejauh ini BKD Tanah Bumbu sudah memperlihatkan progres perubahan layanan administrasi tersebut.

“Semua butuh waktu. Tapi ini sudah bagus. Saya minta untuk terus ditingkatkan,” katanya.

Dengan mengubah dari sistem konvensional ke digital, para pegawai tidak perlu repot lagi membuang waktu berhari-hari untuk mengurus administrasi kepegawaian. Sebab, sistem digital dapat bekerja dengan cepat dan akurat.

“Sekarang sudah era digital. Jadi, kita juga harus mengikuti. Jangan sampai ketinggalan,” tandasnya.

Baca Juga:Roadshow Patriot Desa Digital Telkomsel: Dorong Peningkatan Ekonomi lewat Teknologi

Baca Juga: Bisnis Syariah Mesti Melek Teknologi Digital

Reporter : Puja Mandela
Editor: Muhammad Bulkini