Sport

Ronaldo Diisukan Hengkang ke Manchester City, Pendukung Manchester United Gerah

apahabar.com, JAKARTA – Isu kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester City, ternyata mendapat perhatian besar…

Isu kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester City, ternyata mendapat perhatian besar dan fan Manchester United. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Isu kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester City, ternyata mendapat perhatian besar dan fan Manchester United.

Isu kepindahan Cristiano Ronaldo diawali kabar tentang keengganan sang pemain bertahan di Juventus hingga kontrak berakhir.

Manchester City berusaha memanfaatkan situasi dengan menawarkan kontrak dua tahun kepada Cristiano Ronaldo, plus gaji 12,8 juta poundsterling (sekitar Rp253 miliar) per musim.

Angka tersebut jauh lebih kecil dibanding gaji Cristiano Ronaldo dari Juventus senilai 31 juta euro (sekitar Rp526 miliar) per tahun setelah pajak.

Namun Juventus tidak begitu saja melepas sang pemain. Mereka menginginkan setidaknya 25 juta poundsterling (Rp424 miliar).

Di sisi lain, Manchester City sebenarnya cukup puas dengan komposisi barisan depan, seiring perekrutan Jack Grealish.

Namun The Citizens masih siap untuk merekrut penyerang baru, setelah gagal mendapatkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Situasi ini ternyata mendapatkan perhatian fan Manchester United, sehingga membuat nama Cristiano Ronaldo menjadi trending topic.

Bahkan sejumlah fan Manchester United berharap agar Cristiano Ronaldo tidak menerima tawaran Manchester City.

“Glory Man United. Ronaldo ke city??… Mudah-mudahan ga jadi,” tulis akun @asep218***.

“Kalo Ronaldo ke city. Kota manchester akan semakin membiru dan setan merah bakal jadi setan seutuhnya…” sambung akun @alula***.

“Masih punya ambisi pribadi sih, apalagi di city ada Pep (Guardiola) dengan pemain-pemain berkualitasnya yang dapat membantu Ronaldo meraih ambisi itu,” tambah @Andy_v***.

Seperti diketahui nama Cristiano Ronaldo mulai tenar, ketika memperkuat Manchester United seusai didatangkan dari Sporting Lisbon.

Dalam rentang 2003 hingga 2009, CR7 menyumbangkan 118 gol dalam 292 pertandingan untuk Setan Merah.