News

Ridwan Kamil & Keluarga Yakin Eril Sudah Wafat karena Tenggelam

apahabar.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) dan keluarga sudah meyakini bahwa sang putra,…

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bersama istri dan anaknya Emmiril Khan Mumtadz (kanan). Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) dan keluarga sudah meyakini bahwa sang putra, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril sudah meninggal dunia karena tenggelam. RK dan keluarga juga sudah ikhlas atas kepergian Eril.

“Oleh karena itu Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Khan Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam,” kata kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, Jumat (3/6/2022).

Erwin menyampaikan keyakinan itu didapat setelah keluarga melakukan evaluasi dan menyimak seluruh proses pencarian Eril di di Sungai Aare, Bern, Swiss. Erwin melanjutkan proses pencarian Eril juga sudah dilakukan secara maksimal.

“Kami sudah melihat mengevaluasi menyimak seluruh proses yang sudah dilakukan termasuk juga upaya pencarian secara mandiri sehingga secara ikhtiar itu sudah dilakukan, dipastikan dilakukan semuanya secara maksimal, yang dimungkinkan berdasarkan situasi dan kondisi yang ada,” tuturnya.

Lebih lanjut, Erwin mengungkapkan, pihak otoritas Swiss juga telah menggunakan pencarian jenazah dalam mencari Eril. Karena itu, kata dia, Ridwan Kamil dan keluarga pun ikhlas bahwa Eril sudah meninggal dunia.

“Kemudian juga termasuk juga di antaranya yang disampaikan oleh Elpi bahwa otoritas setempat sudah melakukan pencarian yang memang spesifik untuk mencari jenazah,” ungkap Erwin.