Liga 2

Ricky Nelson Pamit dari Kursi Pelatih Persipura Jayapura

Pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson menyatakan pamit dari tim berjuluk Mutiara Hitam setelah kontraknya sebagai pelatih Persipura telah habis

Ricky Nelson menyatakan pamit dari kursi pelatih Persipura Jayapura setelah kontraknya di Mutiara Hitam berakhir (Foto: ANTARA)

apahabar.com, JAKARTA – Juru racik Persipura Jayapura, Ricky Nelson mengatakan dirinya telah berpamitan dari tim berjuluk Mutiara Hitam.

Pasalnya, kabar pamitnya Nelson dari Mutiara Hitam bukan tanpa sebab. Hal tersebut lantaran kontraknya pelatih asal Nusa Tenggara Timur telah habis pada Januari 2023.

“Iya saya sudah pamit dari manajemen dan pemain karena kontrak saya bersama Persipura sudah habis,” ujar Ricky dikutip dari Antara, Kamis (2/1).

Lebih lanjut, nahkoda tim Mutiara Hitam itu mengungkapkan kontraknya bersama Persipura Jayapura memang telah habis pada 31 Januari 2023.

Baca Juga: Umumkan Pensiun, Raphael Varane Kejutkan Prancis!

Kendati kontraknya telah habis, Ricky mengatakan tidak ada komunikasi lagi yang terjalin antara dirinya dengan manajemen Persipura Jayapura.

“Tidak ada komunikasi lagi bersama manajemen Persipura terkait masa kontrak saya sehingga saya sudah pamit,” katanya.

Lebih lanjut, setelah tidak lagi melatih Mutiara Hitam, Ricky mengatakan dirinya akan fokus mengurusi akademi sepak bola miliknya yakni Ricky Nelson Academy (RNA) di Mojokerto, Jawa Timur.

Di samping itu, dirinya menjelaskan bahwa ia telah lebih dulu berpamitan dari Persipura sebelum beberapa pemain Mutiara Hitam yang keluar seperi Gunansar Mandowen, Brian Fatari, Ramai Rumakeik serta Muhammad Tahir.

Baca Juga: Jelang Persija Vs Rans Nusantara, Ini Nasib Dua Pemain Anyar Macam Kemayoran

Tak hanya itu, penjaga gawang Mutiara Hitam, Mario Londok juga telah dipastikan hengkang dari tim dan berlabuh ke Persib Bandung.

Sebagaimana diketahui, Persipura Jayapura dengan sangat berat melepas para pemainnya tersebut lantaran kompetisi Liga 2 yang tidak berjalan dengan semestinya.

Pasalnya, kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia saat ini tengah dihentikan kelanjutannya oleh PSSI buntut dari tragedi Kanjurhan.

Kini, kompetisi Liga 2 juga masih belum menemui titik terang bagaimana nasib dari kelanjutan turnamen kasta kedua sepak bola Tanah Air tersebut.