liga inggris

Richarlison Anggap Aaron Ramsdale Tidak Sopan ke Suporter Spurs

Penyerang Tottenham Hotspur, Richarlison mengatakan Aaron Ramsdale tidak menghormati suporter Spurs dengan selebrasi kemenangan yang mengundang amarah mereka.

Striker Tottenham Hotspur, Richarlison mengatakan Aaron Ramsdale tidak sopan dengan selebrasi di depan fans Spurs. (Foto: dok. Reuters)

apahabar.com, JAKARTA - Penyerang Tottenham Hotspur, Richarlison mengatakan Aaron Ramsdale tidak menghormati suporter Spurs dengan selebrasi kemenangan yang mengundang amarah mereka.

Sesaat setelah wasit menutup kemenangan 2-0 Arsenal di Derby London, Minggu (15/1), Ramsdale melakukan selebrasi dengan mencium jersey sambil memandang ke arah para suporter The Liliwhites.

Richarlison kemudian mendorong Ramsdale untuk menghentikan selebrasi tersebut, sebelum kiper Arsenal itu ditendang dari belakang oleh seorang suporter Tottenham ketika dia bersiap meninggalkan lapangan.

“Apa yang saya benar-benar tidak suka adalah penjaga gawang mereka [Aaron Ramsdale] merayakan kemenangan di depan para penggemar kami,” ujar Richarlison dikutip dari espn.

Baca Juga: Shakhtar Sumbang Sebagian Hasil Transfer Mudryk untuk Tentara Ukraina

“Ini agak tidak menghormati penggemar kami, dia memiliki penggemarnya sendiri, dia seharusnya pergi merayakan dengan penggemarnya, tidak lucu dengan penggemar kami.”

Richarlison, yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-71, juga sempat terlihat tidak akur dengan rekan setimnya di Brasil, Gabriel Martinelli dan Gabriel Magalhaes.

Saat hendak melakukan tendangan sudut, Martinelli melihat Richarlison yang sedang melakukan pemanasan di pinggir lapangan dan mengulurkan kepalan tangan namun tidak digubris.

Richarlison mengatakan dia kesal pada Martinelli karena rekan senegaranya tersebut sempat melakukan diving di laga itu.

Baca Juga: Tekuk Vietnam 1-0 di Leg 2, Thailand Juara Piala AFF 2022

“Saya ingin meminta maaf kepadanya. Dia mengulurkan tangannya dan saya tidak. Suka atau tidak, dia adalah rekan setim saya di Brasil. Ini adalah bagian dari itu, ini adalah derby, kami sangat bersemangat.”

“Dengan Gabriel [Magalhaes], saya sedikit berdebat karena dia menahan permainan. Dia akhirnya mendapat kartu kuning [karena membuang-buang waktu], dan saya berkata kepadany: ‘Ayo main, ayo main’. Dan dia menahan permainan,” tambah Richarlison.

Pihak manajemen Tottenham mengatakan mereka akan bekerja sama dengan Arsenal dan otoritas setempat untuk membantu mengidentifikasi suporter yang menendang Ramsdale dan akan mengambil tindakan.