Ribuan Wisudawan ULM Diwisuda Berstatus Akreditasi A

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melaksanakan wisuda ke-121. Sedikitnya 1.300 orang diwisuda dengan status akreditasi A.

Wisuda ULM dengan akreditasi A. Foto: Antara

bakabar.com, BANJARBARU - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melaksanakan wisuda ke-121. Sedikitnya 1.300 orang diwisuda dengan status akreditasi A, Selasa (15/10).

Ribuan orang yang diwisuda dengan akreditasi A itu sesuai dengan yang diterbitkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

"Alhamdulillah perguruan tinggi ini kembali memberikan sumbangsih mencetak SDM berpendidikan tinggi di Kalimantan Selatan," papar Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri.

Beberapa waktu lalu, dikabarkan akreditasi ULM turun dari A menjadi C. Hal itu juga sempat menjadi kekhawatiran mahasiswa yang berkuliah di universitas tertua di Banua sejak mencuatnya kasus skandal guru besar.

Namun Alim Bachri menepisnya. Kata dia, bukan turun menjadi C, tetapi ULM diminta melakukan akreditasi ulang atau re-akreditasi dan saat ini masih berproses.

"Agar ULM mempertahankan akreditasi A atau naik menjadi Unggul," klaimnya.

Kualitas lulusan sendiri pada wisuda kali ini disebutkan Bachri meningkat, baik dari sisi indeks prestasi kumulatif (IPK) maupun masa studi yang semakin singkat.

"Hal ini menunjukkan komitmen kami mengawal prestasi akademik mahasiswa hingga lulus dengan nilai memuaskan," tuturnya.

Adapun wisudawan dan wisudawati kali ini terdiri atas Program Diploma sebanyak 39 orang, Program Sarjana 993 orang, Program Pendidikan Profesi 71 orang.

Kemudian Program Magister 196 orang dan Program Doktor satu orang dari Ilmu Lingkungan.