Ribuan Peserta Ikuti Antang Gunung Meratus Run 2024 di Tapin

Ribuan peserta dari berbagai daerah memadati kawasan Rantau Baru untuk mengikuti AGM Run 4K & 8K, Minggu (28/9).

Oleh Sandy
Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, H. Sufiansyah saat mengibarkan bendera tanda dimulainya AGM Run 2024. Foto - bakabar.com/Sandy.

bakabar.com, RANTAU - Ribuan peserta dari berbagai daerah memadati Rantau Baru untuk mengikuti Antang Gunung Meratus Run 4K & 8K, Minggu (28/9).

Digelar dalam rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2024, kegiatan ini merupakan yang kedua setelah edisi 2017 lalu di Hulu Sungai Selatan.

"Terdaftar sebanyak 1.300 peserta dari masyarakat umum dan 300 peserta pegawai perusahaan yang mengikuti kategori 4K. Sedangkan 8K diikuti 200 peserta," papar Samsul Bachri, CSR Superintendent PT AGM.

"Kami tidak menyangka antusiasme masyarakat begitu tinggi. Bahkan kategori 8K langsung penuh hanya satu jam setelah pendaftaran dibuka," imbuhnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapin, H Sufiansyah, mengapresiasi partisipasi aktif perusahaan dalam menggelar event-event olahraga.

"Kami gembira melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi. Pun Pemkab Tapin akan mengadakan acara serupa dengan skala lebih besar lagi dalam momen hari jadi Tapin. Bahkan dengan jarak lari yang lebih menantang hingga 10 kilometer," ungkap Sufiansyah.

Peserta juga tidak sekadar berlari, tetapi berkesempatan membawa pulang berbagai doorprize, termasuk hadiah utama berupa sepeda motor listrik.

"Sudah lama lomba lari jarak jauh tidak diadakan di Tapin. Semoga bisa digelar setiap tahun dan lebih meriah lagi. Kalau bisa nanti berhadiah utama umrah," harapnya.