Pemkab Hulu Sungai Tengah

Ribuan KK di Pandawan Dapat BST, Penyaluran Dibantu Bank Kalsel

apahabar.com, BARABAI – Dinas Sosial (Dinsos) Hulu Sungai Tengah (HST) dibantu Bank Kalsel Cabang Barabai menyalurkan…

Dinsos dan Bank Kalsel di HST menyalurkan BST kepada masyarakat di Pandawan, Kamis (30/7). Foto-Prokom HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Dinas Sosial (Dinsos) Hulu Sungai Tengah (HST) dibantu Bank Kalsel Cabang Barabai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat Kecamatan Pandawan.

Terdata, 1.404 keluarga penerima manfaat (KPM) atau kepala keluarga (KK) di Pandawan mendapat BST.

Tiap-tiap KK menerima BST sebanyak Rp600 ribu. Rincian dananya, dari APBD Rp500 ribu ditambah provinsi sebesar Rp100 ribu.

Bantuan itu pun diserahkan langsung kepada si penerima yang dibantu perangkat kecamatan di Aula Kantor Camat Pandawan, Kamis (30/7).

“Data penerima merupakan usulan dari desa setempat berdasarkan hasil musyawarah kecamatan. Dinsos hanya menyerahkan sesuai data yang sudah divalidasi tersebut,” ujar Kepala Dinsos HST, HM Yusuf.

Dijelaskan Yusuf, bantuan sosial itu adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat dari APBD dan bentuk nyata dari realokasi dana.

Bantuan, kata dia, ditujukan kepada masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-18. Tujuannya agar dapar meringankan beban masyarakat yang ada di HST.

“Bantuan ini diharapkan bisa sedikit mengobati bagiz mereka yang benar-benar membutuhkan,” terang Yusuf.

Sebagai mitra kerja, Yusuf berharap, dengan adanya kerja sama itu, dapat memaksimalkan keberadaan Bank Kalsel Barabai.

Masyarakat Kecamatan Pandawan menerima Batuan Sosial Tunai (BST). Foto-Istimewa

Editor: Syarif