Pemkab Tanah Bumbu

Ribuan Jemaah Haul Haji Maming Ikut Salat Magrib Berjemaah

apahabar.com, BATULICIN – Menjelang azan magrib berkumandang, jemaah haul makin banyak memadati lokasi Haul Haji Maming…

Salat magrib berjemaah di Haul Haji Maming. Foto-Puja Mandela

apahabar.com, BATULICIN – Menjelang azan magrib berkumandang, jemaah haul makin banyak memadati lokasi Haul Haji Maming di Cappa Padang Batulicin.

Jemaah datang dari berbagai wilayah di Tanah Bumbu. Bahkan tidak sedikit di antara mereka yang datang dari luar daerah seperti Kotabaru dan Banjarmasin.

Vita misalnya. Ia merupakan warga Desa Rejowinangun yang datang untuk mengikuti haul Haji Maming. Dia juga ingin melihat Habib Syech dan ceramah Ustaz Das’ad Latif.

“Sudah sejak pukul lima tadi saya di sini,” katanya.

Hal senada disampaikan Amat. Ia sendiri sudah berada di Cappa Padang 2 jam sebelum salat magrib dilaksanakan. “Saya dari Karang Bintang,” kata Amat.

Salat magrib berjemaah pada Haul Haji Maming dipimpin oleh Tuan Guru Fadlan. Sedangkan untuk salat hajat dipimpin oleh Tuan Guru Gafar.

Setelah melaksanakan salat hajat, acara kemudian dilanjutkan dengan doa haul dan tahlil, salat isya berjemaah, lalu dilanjutkan dengan pembukaan puncak Haul Haji Maming ke-4.

Baca Juga:Haul Haji Maming, Jualan Pedagang Laris Manis

Baca Juga:Haul Haji Maming, Panitia Siapkan 20 Ribu Nasi Kotak

Editor: Puja Mandela