Revitalisasi Halte

Revitalisasi Prasarana, TransJakarta Akan Tutup 10 Halte di Jakarta

TransJakarta akan merevitalisasi sejumlah halte untuk memaksimalkan layanannya. Mereka akan melakukannya pada 31 Mei hingga 3 Juni 2023.

Model sebuah halte TransJakarta yang akan direvitalisasi.Foto: Antara.

apahabar.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan menutup 10 halte yang direvitalisasi pada 31 Mei hingga 3 Juni 2023 dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggannya.

"Dalam rangka meningkatkan layanan, TransJakarta akan melakukan revitalisasi pada sejumlah halte," mengutip informasi yang disampaikan PT TransJakarta melalui akun Twitternya, @PT_Transjakarta, Senin, (15/5).

Berikut daftar halte-halte yang bakal ditutup beserta penyesuaian rute selama revitalisasi.

Pada tanggal 31 Mei 2023, revitalisasi dilakukan untuk Halte Bundaran Senayan (Koridor 1). Nantinya penumpang bisa menggunakan Halte GBK dan Polda serta rute 1N atau 1P di Halte non-BRT Bundaran Senayan 1 dan 2.

Baca Juga: Dishub DKI Aktifkan 65 Bus TransJakarta Angkut Penumpang Malam Hari

Ada juga Halte Karet (Koridor 1). Penumpang nantinya diarahkan untuk bisa menggunakan Halte Dukuh Atas 1 dan Bendungan Hilir serta rute 1N, 1P dan 9D di Halte non-BRT Karet Sudirman 1 dan 2.

Selanjutnya ada Halte Slipi Petamburan (Koridor 9). Saat revitalisasi penumpang bisa menggunakan Halte Slipi Kemanggisan dan RS Harapan Kita serta shuttle 8ST Senayan JCC-Slipi Kemanggisan.

Untuk revitalisasi pada 1 Juni 2023 dilakukan di Halte Jembatan Baru (Koridor 3), nantinya penumpang bisa menggunakan Halte Rawa Buaya dan Dispenda Samsat Barat. Berikutnya Halte Cawang UKI (Koridor 7). Penumpang bisa menggunakan Halte PGC 1, BKN, dan BNN serta rute 7D Kampung Rambutan-Tegal Parang, 7P Pondok Kepala-BNN dan 9N Pinang Ranti-BKN.

Baca Juga: Pemprov DKI Belum Putuskan Kenaikan Tarif Bus TransJakarta

Untuk 2 Juni 2023, revitalisasi dilakukan di Halte Pulomas (Koridor 2). Penumpang bisa menggunakan halte ASMI dan Bermis, serta rute 2B: ASMI-Harapan Indah. Untuk Halte Pasar Rumput (Koridor 4), penumpang akan diarahkan untuk menggunakan Halte Halimun dan Manggarai serta rute 6M Stasiun Manggarai-Blok M

Halte Pancoran Barat (Koridor 9) yang direvitalisasi akan diikuti dengan pengalihan penumpang bisa menggunakan Halte Kuningan Barat dan Tegal Parang serta rute 7D Kampung Rambutan-Tegal Parang dan 13B Puri Beta-Tegal Parang

Berikutnya revitalisasi yang dilakukan pada 3 Juni 2023 terdampak pada Halte Grogol 1 (Koridor 3), penumpang nantinya bisa menggunakan Halte Jelambar. Selain itu, Halte Grogol 2 (Koridor 9). Penumpang yang terdampak akan diarahkan menggunakan Halte S Parman Podomoro City dan Jelambar serta RUte 8K Batu Sari-Jelambar.

Sebelumnya TransJakarta juga telah merampungkan revitalisasi 22 halte di Jakarta. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta itu segera mengoperasikan kembali tiga halte yang telah direvitalisasi.