Resmikan SPBU-N Mina Membangun Mandiri, Bupati Banjar Apresiasi Kemandirian Warga Aluh-Aluh

Bupati Banjar H Saidi Mansyur resmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBU-N) Koperasi Mina Membangun Mandiri, di Kecamatan Aluh-Aluh.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur resmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBU-N) Koperasi Mina Membangun Mandiri, di Desa Simpang Warga, Kecamatan Aluh-Aluh, Jumat (20/9) pagi. foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBU-N) Koperasi Mina Membangun Mandiri di Desa Simpang Warga, Kecamatan Aluh-Aluh, Jumat (20/9) pagi.

Juga berhadir yang mewakili Direktur Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Badan Usaha/Kelautan dan Perikanan, Kasubdit Operasional dan Kemitraan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Aplinarius, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, unsur Forkopimcam, beberapa kepala SKPD, Ketua Koperasi Mina Membangun Mandiri, H Musa, beserta pengurus.

Saidi mengungkapkan SPBU-N Koperasi Mina Membangun Mandiri merupakan bentuk kemandirian yang berkelanjutan. Apresiasi juga diberikan kepada Koperasi Mina Membangun Mandiri, karena memiliki usaha SPBU-N yang pertama di Kalimantan.

“Tentunya keberadaan SPBU-N ini diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat, serta mempermudah nelayan dalam mendapatkan bahan bakar,” ungkap Saidi.

"Ulun (saya) sangat bangga dengan kemajuan di Aluh-Aluh, terutama inisiatif  maupun komitmen warga dan koperasi dalam mewujudkan program kerja membangun SPBU-N,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan Sertifikat Layak Fungsi dari Kepala Dinas PUPRP Banjar, Anna Rosida Santi, kepada H Musa. Juga dilakukan penandatanganan prasasti oleh Bupati Banjar dan penempelan stiker legalitas SPBU-N Koperasi Mina Membangun Mandiri.