Pemkab Tanah Bumbu

Resmikan Rumah Tahfiz Desa Mekarjaya, Ready Kambo: Selaras dengan Program Pemda

apahabar.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo, meresmikan Rumah Tahfiz Desa Mekarjaya, Kecamatan Angsana,…

Wakil Bupati Tanah Bumbu, saat meresmikan Rumah Tahfiz Desa Mekarjaya, Kecamatan Angsana, Rabu (11/03). Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo, meresmikan Rumah Tahfiz Desa Mekarjaya, Kecamatan Angsana, Rabu (11/03).

Rumah tahfiz itu dibangun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT BUMA yang tergabung dalam GEO Energy Group.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ready Kambo serta pemotongan tumpeng dan penandatanganan prasasti yang disaksikan pihak pemerintah, perusahaan dan masyarakat.

“Peresmian rumah tahfiz Desa Mekarjaya ini selaras dengan program pemerintah daerah melalui bidang pendidikan agama yaitu ‘1 Desa 1 Rumah Tahfiz’ yang telah dilaksanakan,” terang Ready Kambo saat membacakan sambutan Bupati Sudian Noor.

Ready Kambo merasa bahagia dan bangga dengan terlaksananya peresmian Rumah Tahfiz Desa Mekarjaya, Kecamatan Angsana. Karena hal itu menjadi momentum yang tepat bagi masyarakat untuk terus menggiatkan dan meningkatkan minat baca tulis Al-Quran.

“Semoga kita semua dapat menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup sehari-sehari, sehingga kita mampu mewujudkan dan membangun kehidupan masyarakat qurani di Bumi Bersujud,” pungkasnya.

Kepala Desa Mekarjaya, Wiyono Setiawan, mengatakan rumah tahfiz tersebut merupakan bentuk sinergisitas antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat.

“Kami masyarakat Desa Mekarjaya merasa senang dan terharu, atas terciptanya sinergisitas yang luar biasa di Kecamatan Angsana, sehingga tujuan program-program pemerintah bisa tercapai dengan baik khususnya bidang keagamaan,” tuturnya.

Peresmian juga dihadiri unsur Muspika Angsana, perwakilan perusahaan, para kepala desa dan tokoh masyarakat.

Baca Juga: Brigadir Andi Ajak Anak-anak Bikin Puisi Bertema Polisi

Baca Juga: Rooswandi Salem Imbau Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela