Sport

Resmi! Sadio Mane Berseragam Bayern Munchen, Antusias Kalahkan Liverpool Rudiger Perkuat Real Madrid

apahabar.com, JAKARTA – Setelah panasnya kabar tentang Sadio Mane dan Antonio RĂ¼diger yang disebut bakal hengkang…

Setelah panasnya kabar tentang Sadio Mane dan Antonio RĂ¼diger yang disebut bakal hengkang dari dua klub papan atas di liga Inggris, Liverpool dan Chelsea, kini kabar tersebut akhirnya terwujud. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Setelah panasnya kabar tentang Sadio Mane dan Antonio Rüdiger yang disebut bakal hengkang dari dua klub papan atas di liga Inggris, Liverpool dan Chelsea, kini kabar tersebut akhirnya terwujud.

Sadio Mane kini resmi memperkuat klub teratas Bundesliga, Bayern Munchen. Hal ini diketahui setelah Bayern Munchen mengumumkan bergabungnya Sadio Mane ke klub melalui akun Instagram resmi.

“Servus (selamat datang) @sadiomaneofficiel!” tulis Bayern Munchen di kolom caption potret Sadio Mane yang sedang memegang jersey tim yang memiliki julukan Die Rotten itu, Rabu (22/6) kemarin.

Bayern membeli Mane dengan mahar 32 juta euro (sekira Rp499 miliar) yang dapat menyentuh 41 juta euro (sekira Rp640 miliar) jika memenuhi beberapa syarat tertentu.

Pemain berpaspor Senegal itu pergi setelah meninggalkan segudang prestasi di Anfield. Mane datang ke Liverpool setelah dibeli dari Southampton pada musim panas 2016.

Sejak 2017 hingga 2022, Mane membantu Liverpool meraih semua trofi level klub. Total, Mane meraih enam trofi bersama Liverpool, termasuk Liga Champions 2018-2019 dan Liga Inggris 2019-2020. Pencapaian Mane membuatnya menjadi salah satu pemain yang disukai oleh The Kop -suporter Liverpool.

Namun, kebersamaan Mane dan Liverpool berakhir pada musim panas 2022. Mane memilih untuk membuka lembaran baru bersama Bayern Munich.

Mane dikontrak Bayern hingga 30 Juni 2025. Mane akan menambah garang lini depan Die Roten yang terkenal garang, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Berbeda dengan Sadio Mane, Antonio Rudiger sepertinya masih menyimpan dendam terhadap Liverpool. Ia memilih melabuhkan karirnya ke klub La Liga, yakni Real Madrid.

Real Madrid resmi mengumumkan Antonio Rudiger sebagai bagian dari klub pada Senin (20/6). Rudiger menjadi bagian Madrid dan akan dikontrak selama empat tahun.

Pemain yang direkrut dari Chelsea ini jadi rekrutan kedua Madrid di musim panas 2022. Rudiger didatangkan dengan status bebas transfer karena kontraknya sudah habis.

Sebelumnya El Real sudah mendatangkan pemain AS Monaco, Aurelien Tchouameni. Usai diperkenalkan di publik, Rudiger mengutarakan kekesalannya pada Liverpool.

Alasan kekesalan itu karena Chelsea pernah dikalahkan Liverpool di final Piala FA dan Piala Liga Inggris musim 2021/2022. Kala itu dia masih berseragam The Blues namun sudah menjadi bagian Madrid. Di final Liga Champions, Rudiger berhadap The Reds kalah dari Madrid dan itu menjadi kenyataan.

“Saya senang saat Real Madrid menang. Saya tahu saya bermain di sini (Madrid) dan Liga Champions jadi final ketiga saya di musim ini usai menelan 2 kekalahan melawan Liverpool,” kata Rudiger, dilansir Goal.

“Madrid adalah tim pemenang, itulah makna terpenting di klub ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Madrid di musim 2021/2022 berhasil memborong banyak gelar. Seperti LaLiga hingga Liga Champions.