Kalteng

Resmi, Pengurus FKUB Kapuas Periode 2021-2025 Dikukuhkan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas periode 2021 – 2025…

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengukuhkan pengurus FKUB Kabupaten Kapuas Priode 2021-2025. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS - Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas periode 2021 – 2025 resmi dikukuhkan, Rabu (3/3).

Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang berlangsung di aula Kantor Bappeda Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Adapun susunan Pengurus FKUB Kapuas yang baru periode 2021-2025 di Ketuai oleh H Muchtar Ruslan, Wakil Ketua I H Suwarno Muriyat, Wakil Ketua II Pdt Maryam Purba, Sekretaris Pdt Satria, Wakil Sekretaris H Nabchan dan 12 anggota FKUB lainnya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas dan pribadi menyampaikan selamat kepada ketua dan seluruh jajaran FKUB Kabupaten Kapuas yang baru saja dikukuhkan,” ucap Bupati Kapuas Ben Brahim.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ben kepada pengurus FKUB terdahulu, karena sudah bekerja dengan luar biasa serta sudah membuat Kabupaten Kapuas rukun, damai.

“Itu terbukti kita telah mendapatkan tiga kali penghargaan dari Kemenhum dan Ham serta dua kali penghargaan dari presiden RI berkaitan dengan kerukunan yang ada di Kapuas," terang Ben.

Kepada FKUB Kapuas yang baru saja dikukuhkan, Ben Brahim berharap dapat bekerja lebih keras lagi, serta harus betul-betul solid dan kuat.

Sementara itu Ketua FKUB Kapuas terpilih KH Muchtar Ruslan beharap, seluruh pengurus FKUB agar dapat kuat melaksanakan program FKUB untuk masyarakat Kabupaten Kapuas.

"Pengurus FKUB juga harus mencontohkan kerukunan, toleransi serta mengawasi, mengayomi dan menghargai,” pungkasnya.