Resmi, Komisaris Utama PT AMTB dan Dewas Perusda Tabalong Jaya Persada Dilantik

PT Air Minum Tabalong Bersinar (Perseroda) kini mempunyai komisaris utama dan komisaris yang baru.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menandatangani berita acara pelantikan. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG - PT Air Minum Tabalong Bersinar (Perseroda) kini mempunyai komisaris utama dan komisaris yang baru.

Hal itu setelah Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, melantik dan mengambil sumpah Norzain A Yani sebagai komisaris utama dan Rusdian Noor sebagai komisaris, Selasa (12/9/2023) di Tanjung Aston Hotel.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Anang melantik Dewan Pengawas Perusda Tabalong Jaya Persada, H Syam'ani. Ketiganya bertugas untuk masa periode 2023-2027.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani berpesan kepada komisaris utama dan komisiaris PT AMTB agar bisa meningkatkan layanan dan kualitas air bersih.


"Selain itu upayakan menekan tingkat kebocoran air, sisa 15 persen saja kebocoran itu dapat ditekan maka laba akan meningkat," pintanya.

Terkait infrastruktur, kataBupati Anang, kalau perpipaan saat diganti maka gantilah. "Tapi pergantian pipa itu harus jelas," ingatnya.

Bupati Anang juga meminta kedua komisaris untuk memikirkan usaha air kemasan dan air isi ulang, karena air bakunya ada di wilayah Kecamatan Jaro dan Muara Uya.

"Begitu pula dengan pangsa pasarnya juga jelas, ada di Balangan, HSU, Paser hingga Bartim," bebernya.

Terhadap Dewas Perusda Tabalong Jaya Persada, Anang, meminta agar meningkatkan usaha Bersinar Mart.

"Tidak perlu banyak stok tapi yang penting barang-barangnya ada. Karena tempatnya sudah strategis," pungkasnya.